5 Tanda Kulit yang Sehat, Coba Cek Apa Kamu Termasuk

JABAREKSPRES.COM – Memiliki kulit sehat tentu menjadi impian semua orang, namun kadang orang mempresepsikan kulit sehat adalah kulit yang putih.

Pemahaman ini tentu saja keliru, karena definisi kulit sehat adalah kulit yang terbebas dari berbagai jenis masalah kulit, tidak harus kulit yang berwarna putih.

Kulit yang sehat juga merupakan cerminan dari rutinitas pola hidup bersih dan juga perawatan kulit yang dilakukan.

Merangkum dari sehatq.com dan beberapa sumber, 5 tanda ini menunjukkan kamu memiliki kulit yang sehat.

1. Warna kulit merata

Jika kamu mempunyai warna kulit merata, maka bisa dikatakan bahwa kamu memiliki kulit yang sehat. Jadi, tidak peduli apapun wara kulit yang kamu miliki, yang paling utama adalah mempunyai rona warna kulit yang merata.

Jika warna pada kulitmu tidak merata, maka hal tersebut menunjukkan bahwa adanya masalah pada kulit, seperti kemerahan artinya adanya peradangan pada kulit, adanya flek hitam dikarenakan efek dari paparan sinar matahari, noda bekas jerawat, serta kulit kusam karena akibat dari kuranngnya hidrasi, dan lain sebagainya.

2. Lembut dan halus

Apabila kulit wajahmu terasa lembut kala kamu sentuh, teksturnya juga terasa lebih halus, maka berbahagialah. Sebab, itu tandanya kamu memiliki kulit wajah yang sehat. Jadi, tetaplah untuk mempertahankan kelembutan dan juga kehalusannya dengan cara rajinlah menggunakan pelembab dan juga sunscreen atau tabir surya.

3. Terhidrasi dan lembab

Kulit yang lembap dan terhidrasi merupakan salah satu ciri kalau kamu memiliki kulit yang sehat. Jika kulitmu terasa lembap, maka hal tersebut menunjukkan bahwa asupan cairan pada tubuhmu telah terpenuhi.

Kelembapan yang pas itu artinya kulitmu tidak kering, tetapi tidak juga berminyak. Minumlah banyak air putih agar kulitmu tetap terjaga kelembapannya, ya!

4. Kulit segar dan nampak bercahaya

Kulit terasa segar dan juga nampak bercahaya atau seringkali disebut dengan glowing adalag ciri berikutnya. Kulit yang nampak bercahaya atau glowing biasanya ditandai dengan kulit yang terasa halus dan juga lembap, atau tidak kering atau kusam.

kulit yang glowing juga ditandai oleh pori-pori yang kecil dan juga kulit nampak bersih serta merata dan bebas dari noda atau flek.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan