Dikenakan Deretan Selebritis, Batik Hadir di Paris Fashion Week 2022

JAKARTA – Batik semakin mendunia, siapa sangka batik juga turut hadir memeriahkan gelaran Paris Fashion Week 2022 pekan ini. Acara tersebut menjadi tujuan utama para penikmat fesyen dan selebritas dari berbagai negara berkumpul di Paris, kota pusat mode dunia.

Ada yang unik di Perhelatan Paris Fashion Week 2022 kali ini, karena batik, yang merupakan fashion khas Indonesia ikut mejeng di ajang Internasional tersebut.

Yang unik adalah, batik bukan hadir diatas panggung, melainkan dikenakan oleh rombongan selebritas Indonesia yang langusng berhasil mencuri perhatian publik disana.

Mereka tampak kompak memakai batik saat menghadiri runway MS Glow Presents leane Marshall FW22 Collection.

Kekompakan mereka terlihat dari potret unggahan Shandy Purnamasari melalui akunnya di Instagram.

Selebritis yang terlihat hadir mengenakan batik dan terekam dalam foto yang dibagikan itu adalah Gilang, Aan Story, Shandy Purnamasari, Babe Cabita, Marshel Widianto, Magdalena, Nadia Alaydrus, Sarwendah, dan lainnya.

“Semoga kita bisa bawa harum nama bangsa Indonesia ya! Kita bangga bawa produk lokal kita, kita bangga budaya kita, kita bangga batik kita, kita bangga bawa bendera kita, dan kita bangga jadi warga negara Indonesia yang menginspirasi,” tulis Shandy Purnamasari, dikutip pada Rabu (2/3).

Istri Gilang Widya Pramana ini mengingatkan pengikutnya di Instagram untuk mendukung dan mencintai produk Indonesia.

“Kalian harus pakai, support, dan cintai produk lokal ya, supaya kita terus bisa mengharumkan nama bangsa,” lanjut Founder MS Glow ini.

Marshel Widianto juga mengungkapkan rasa bangganya menggunakan batik di Paris Fashion Week.

“Emang bener ‘Semua juga bisa’ yang dahulunya paling cuma bisa lihat biduan salto di kondangan sekarang bisa lihat model catwal dengan lanncar di Paris Fashion Week,” tulis Marshel, melalui akunnya di Instagram. (jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan