Karyawan PT Perikanan Indonesia Bentuk Serikat Pekerja

JAKARTA –Karyawan PT. Perikanan Indonesia mendeklarasikan pembentukan serikat pekerja PT. Perikanan Indonesia (SP3I) di Hotel JP Pluit Jakarta Utara, Sabtu (26/2).

Kegiatan yang digagas oleh perwakilan Karyawan PT. Perikanan Indonesia dan mendapat dukungan dari Karyawan/pekerja ini merupakan tujuan bersama karyawan untuk membentuk serikat pekerja yang legal sebagaimna peraturan yang di amanahkan Undang-Undang No 21 Tahun 2000 Tentang Serikat Pekerja/Buruh.

Sebagai hasil akhir tercapai kesepakatan bersama untuk menyepakati AD/ART Serikat pekerja dan terpilihnya Ketua Umum untuk periode Pertama dengan masa bakti selama empat tahun kedepan saudara Aris Widodo.

Dalam pelaksanaannya perwakilan karyawan yang merupakan sebagian besar adalah inisiator pembentukan serikat pekerja menyepakati melalui deklarasi sebagai wujud keseriusan dan kebersamaan Karyawan untuk membentuk Serikat Pekerja Ketua Umum Terpilih Aris Widodo mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk membentuk wadah yang dapat menampung seluruh aspirasi karyawan dan kolaborasi seluruh komponen perusahaan guna memajukan perusahaan BUMN Perikanan.

”Ini pekerjaan berat jadi dengan didasari keinginan untuk mengembangkan perusahaan dan tentu bermuara pada kesejahteraan seluruh karyawan maka sudah seharusnya ada serikat pekerja,” ujar Aris yang juga menjabat sebagai Manager Program kemitraan dan Bina Lingkungan PT Perikanan Indonesia.

Kegiatan tersebut berjalan lancar meski terdapat dinamika yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam konsep, gagasan dan implementasi kedepan sehingga diharapkan setelah pelaksanaan deklarasi dan pembentukan serikat pekerja dapat berkembang dan memberikan kontribusi terbaiknya guna kemajuan perusahaan.

Aris yang juga merupakan mantan Sekjen Organisasi Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia 2005-2007 itu, menyatakan terpilihnya sebagai ketua umum merupakan amanah yang cukup berat mengingat ini pertamakalinya sehingga tantangan dan dinamika yang dihadapi terlebih dengan kondisi perusahaan yang cenderung kurang baik saat ini.

Selain itu dirinya juga memiliki optimisme bahwa kehadiran serikat pekerja dengan dukungan penuh segenap karyawan dapat memberikan warna tersendiri dalam memajukan perusahaan kedepan.

Sebagai langkah selanjutnya ketua umum terpilih akan segera menyusun kepengurusan, melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus diseluruh cabang PT. Perikanan Indonesia.

Tinggalkan Balasan