Mirip Bom, Kreasi Siswa Ini Bikin Geger Warga dan Polisi

LAMPUNGSiswa SMK di Lampung membuat geger warga, sampai aparat penjinak Bom turun tangan lantaran hasil kreasinya mirip bom yang membahayakan.

Siswa SMK Swasta di Lampung Barat ini membuat sebuah alarm dengan bentuk mirip bom lengkap dengan pipa dan pengatur waktu.

Yang membuat geger adalah karena alat tersebut kemudian dibuang dan ditemukan oleh masyarakat, sehingga timbul kegaduhan dan kekhawatiran di masyarakat, yang kemudian melaporkan temuannya tersebut ke Polisi.

Pihak Polsek Bandarnegeri Suoh yang mendapat laporan temuan barang mirip peledak tersebut langsung koordinasi dengan Polres Lampung Barat untuk meminta bantuan tim penjinak bom Satbrimob Polda Lampung, pada Sabtu (26/2).

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, peristiwa itu berawal saat seorang warga sedang berjalan kaki di Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh.

Lalu ia menemukan kardus di tengah jalan dan menendangnya. Ternyata didalamnya menyerupai alat peledak.

Warga pun lantas melaporkan penemuan kardus tersebut kepada aparat kepolisian setempat.

Setelah mendapat laporan, lokasi kejadian langsung diamankan dan diberi garis polisi. Akses jalan kabupaten dari Polsek BNS menuju arah Tanggamus juga ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.