Ada Bom Meledak di Sibolga, Tiga Orang Luka-luka

SIBOLGA – Suasana pagi di Tangkahan Beringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (24/1) mendadak penuh kepanikan setelah bom meledak dengan kerasnya.

Warga langsung berhamburan, sementara bangunan berbahan kayu tampak rusak. Asap tebal juga mengepul ke langit.

Beredar foto-foto dan video kepanikan warga menghiasi lini media sosial. Warga meyakini itu bukan ledakan gas karena suasanya yang kencang, sementara bangunan rumah mereka ikut merasakan getarannya.

Intan, warga di lokasi yang rumahnya ikut rusak, menyebut ledakan itu berasal dari gudang di sekitar perumahan warga.

“Dari gudang samping tu, itu bom itu enggak mungkin gas. Kalau gas enak mungkin naik (rumah) ini semua. Tebal asapnya baru meletup,” ujarnya seperti dikutip dari video yang diunggah akun Facebook Abdul Jalil.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, membenarkan terjadinya ledakan bom di Sibolga.

Panca menyebut peristiwa itu terjadi pukul 09.30 WIB. “Betul itu di (Kota) Sibolga, di Tangkahan Beringin, jam 09.30,” sebut Panca, Senin (24/1).

Panca mengatakan akibat ledakan itu ada tiga orang yang mengalami luka-luka dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

“Luka tiga orang, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” sambungnya.

Soal penyebab ledakan, Panca mengatakan sementara kepolisian menduga itu dari bom ikan. “Terkait bom ikan, kita dalami lagi,” sebutnya.

Terkait dugaan teroris, Panca menampiknya. “Enggak, enggak. Sementara itu (bom ikan). Masih kita dalami, diduga kuat dari bom ikan, nanti Labfor akan turun,” pungkasnya. (pojoksumut-red)

Tinggalkan Balasan