Telepon Putin, Akhirnya Xi Jinping Turun Tangan

Editor:

Jabarekspres.com – Beberapa hari sudah selesai Putin mengumumkan perang, situasi dan keadaan di Kyiv saat ini mengkhawatirkan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melaporkan data terkait korban tewas dan luka-luka akibat serangan Rusia pada Kamis 24 Februari 2022. Berdasarkan laporan hingga Kamis malam, terdapat 137 korban tewas dan 316 korban terluka.

Semua pihak tentunya berpangku tangan untuk menghentikan serangan Rusia di bawah restu Putin yang akan terus membahayakan masyarakat sipil.

Begitu juga dengan China. Sebelumnya juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying dalam konferensi pers menyatakan sikap China yang mendukung solusi perundinngan damai di antara Rusia dan Ukraina.

Karena konflik tidak juga reda, Presiden China Xi Jinping menghubungi Presiden Rusia Vladimir Putin lewat panggilan telepon setelah tentara Rusia melancarkan agresinya ke Ukraina.

Dalam percakapan panggilan telepon itu Presiden China Xi Jinping mengatakan kepada Vladimir Putin untuk menghindari sentimen “Perang Dingin”. Xi Jinping juga meminta agar Putin menghormati kedaulatan seluruh bangsa dan menjaga stabilitas perdamaian dunia dari perpecahan, dilansir dari Global Times, Jumat (25/02/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.