Jadikan Masker! Bahan Alami ini Buat Wajah Anda Sehat

Jabarekspres.com- Banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan kesehatan bagi kulit wajah anda. Namun terkadang produk-produk tersebut mempunyai harga yang mahal.

Kali ini Jabarekspres.com akan memberikan 7 bahan alami yang akan membuat wajah anda sehat. Mengutip dari laman brightside Berikut adalah 7 bahan alami yang bisa membuat wajah anda sehat.

  1. Madu Murni

Madu mentah dikenal karena sifat anti-bakterinya pada kulit manusia, terutama bagi mereka yang berjuang dengan jerawat atau psoriasis.

Madu dianggap sangat baik bahkan dokter menggunakannya dalam pengaturan klinis. Tapi gunakan madu yang murni dipasteurisasi (dipanaskan dengan suhu tertentu) agar semua bakteri alami dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Sebelum menggunakan madu, Anda perlu melakukan tes alergi untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap serbuk sari.

  1. Licorice (akar manis)

Ekstrak akar licorice digunakan untuk mengobati eksim dan jerawat, dan itu karena sifat antimikrobanya.

Ini dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan memperlambat proses penuaan karena menawarkan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya.

Bahan Ini sangat ideal untuk mereka yang menderita kulit gatal dan teriritasi dan dapat dikombinasikan dengan vitamin C sebelum menerapkan tabir surya biasa Anda.

Anda dapat membuat formula sendiri dengan mencampurkan dengan gel lidah buaya.

  1. Kayu Manis

Kayu manis mempunyai fungsi yang baik untuk melindungi sel-sel kulit Anda karena sifat antioksidannya.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak kayu manis memiliki efek peningkatan kolagen yang sangat bermanfaat.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai masker, Anda dapat menggabungkan 3 bagian madu murni dan 1 bagian kayu manis bubuk dan mengoleskannya ke wajah Anda.

Tapi harus berhati-hati kepada orang yang mempunyai alergi terhadap kayu manis.

  1. Wortel

Wortel kaya akan potasium dan karena itu dapat memberikan kelembapan pada kulit kering Anda.

Vitamin A yang ada di dalamnya dapat menghilangkan minyak berlebih yang terkumpul di wajah Anda sekaligus menghilangkan semua racun.

Selain itu, beta-karoten di dalamnya melindungi kulit dari sinar UV dan membantu Anda melawan tahap awal penuaan.

Anda bisa mencampurnya dengan beberapa gel lidah buaya atau membuat masker dengan menambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh susu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan