Messi Tampil Ogah-Ogahan di PSG, Benarkah?

Jabarekspres.com – Messi mendapatkan penilaian yang buruk dari media Prancis akibat penampilan minornya di ajang Liga Champions saat timnya PSG menghadapi Real Madrid.

Pemain bintang asal Argentina itu mendapatkan penilaian dari pers ternama di Prancis L’Equipe dengan skor 4 dari 10, dilansir dari Mirror, Senin (21/02/2022).

Bagi sekelas pemain yang berjuluk La Pulga, itu merupakan penilaian yang buruk. Namun, penilaian itu cukup beralasan jika melihat permainannya kemarin.

Memang semenjak bergabung dengan PSG, mantan superstar Barcelona itu belum menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga ia belum bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi Les Parisiens.

Kapten Timnas Argentina itu baru mampu menorehkan 2 gol dari 16 pertandingan domestik semenjak ia berlabuh ke ibu kota Prancis.

Pemain yang disapa Leo itu terus-menerus mendapatkan kritik tajam entah itu dari media maupun para pemerhati sepak bola, yang menyatakan bahwa kemampuannya gemilang semasa di Barcelona telah memudar.

Kritik terhadap Lionel Messi semakin deras dan tajam saat ia gagal mengeksekusi bola penalti ke gawang El Real saat babak 16 Liga Champions kemarin.

Sergio Aguero bahkan mengomentari dan mengutuk kritikan-kritikan yang menimpa kaptennya di timnas Argentina.

“(Tendangan) penalti Leo memang buruk,” kata mantan pemain yang pernah membela Manchester City itu pada Twitch, seperti dikutip oleh Marca, Kamis (17/02/2022).

Namun Aguero menganggap bahwa pemain bernomor 30 itu bermain dengan baik dan memberikan peran yang cukup penting dalam kemenangan tim.

“Majalah Prancis sempat menjadwalkan wawancara dengan saya. Namun, saya katakan pada mereka, ‘Tidak, sebab saya mendukung Leo Messi.’ Sudahlah. Sampai jumpa lagi. Sekarang saya sedang marah,” pungkasnya.

Terlepas dari itu, Messi setidaknya memang harus berterima kasih kepada Mbappé. Pasalnya, Mbappé berhasil mencetak gol penentu bagi kemenangan PSG sehingga bisa “meringankan” kritik terhadap Messi.

Melansir kembali Mirror, Danilo Pereira rekan satu tim Messi di PSG dikabarkan geram mengenai penampilan Messi kontra Real Madrid kemarin.

Pemain tengah asal Portugal itu menyebut bahwa pemain peraih tujuh kali Ballon d’Or itu tampil ogah-ogahan di laga sepakbola tertinggi Eropa kemarin.

Tinggalkan Balasan