Hati-hati! Kenali Gejala Omicron pada Kulit

Jabarekspres.com- Gejala yang dapat dikenali ketika seseorang terpapar Virus Covid-19 varian Omicron adalah gejala yang mirip dengan flu biasa. Sehingga banyak orang tak tahu bahwa ia terpapar. Ternyata ada gejala Omicron pada kulit.

Melansir dari laman Halodoc, Omicron tampaknya menimbulkan gejala yang sedikit berbeda, yaitu pilek, sakit kepala, atau merasa lelah.

Gejala ini mirip seperti gejala flu biasa Bisa. Untuk gejala yang terjadi seperti perubahan pada indra penciuman dan perasa kurang umum terjadi pada orang yang terpapar omicron.

Namun ada studi baru-baru yang dipublikasikan oleh ZOE COVID Symptom App menyebutkan bahwa adanya gejala lain yang mengindikasikan seseorang terkena Omicron yaitu gejala yang muncul di kulit.

Lantas apa saja gejala Omicron yang terjadi pada kulit? Simak penjelasanya dibawah ini.

Jari kaki bengkak dan gatal

Gejala omicron pada kulit ini berupa jari kaki yang terlihat berwarna merah, ungu, meradang atau terkadang disertai dengan ruam.

Jari kaki orang yang terpapar juga dapat terasa perih serta gatal yang disertai keadaan jari kaki yang melepuh dan bengkak.

Gejala omicron pada kulit ini biasanya dilaporkan oleh orang-orang yang pernah terpapar varian Alpha.

Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah dan nyeri juga dapat timbul saat terinfeksi varian virus tersebut.

Kulit Kering

Para ahli di CovidSkinSigns mengutarakan banyak penduduk Negara Inggris yang melaporkan kulit kering yang mirip seperti eksim pada area leher dan dada.

ruam itu muncul di area leher dan bagian depan dada, di tempat yang bisa terpapar matahari secara langsung. Ruam ini biasanya berwarna pink dan terasa sangat gatal.

Gejala ini dapat muncul kapan saja, selama atau setelah infeksi dan biasanya gejala ini berlangsung lama.

Biang Keringat

Biang keringat dapat muncul di area tubuh mana saja seperti di tangan, kaki, dan sikut, tapi kebanyakan Biamg keringat muncul pada area yang kecil.

Biang keringat akan muncul dalam hitungan hari sampai hitungan minggu. Biang keringat akan terlihat bergelombang dan terasa gatal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan