Ide-ide Kreatif Muncul di Kamar Mandi? ini Alasanya!

Jabarekspres.com- Pernahkah anda merasakan ketika anda sedang berkegiatan di toilet atau kamar mandi selalu terlintas ide-ide dan pemikiran-pemikiran yang kreatif?

Banyak orang yang mengaku bawa mereka mendapatkan banyak ide, pemikiran yang kreatif, cemerelang dan brilian ketika mereka berada di kamar mandi atau toilet, contohnya ketika mereka sedang mandi.

Mengutip dari laman Liputan6 ada sejumlah alasan mengapa ketika kita ada di kamar mandi atau toliet selalu terpikir ide-ide atau pemikiran yang cemerlang.

Berikut adalah alasannya.

  1. Ide kreatif hadir saat tidak berpikir

Ilmu sains yang mengonfirmasi bahwa Pemikiran atau ide yang paling signifikan hingga dapat mengubah hidup anda datang ketika “momen mandi”.

Para peneliti memberikan pengalihan pikiran kepada mahasiswa dan meminta para mahasiswa.

Lalu para mahsiwa disuruh untuk melaporkan apakah mereka mendapatkan jawaban dari permasalah dengan memikirkan solusi langkah demi langkah atau jika jawaban maslah itu datang begitu saja.

Ternyata, mereka yang memecahkan masalah dengan benar bukanlah orang-orang yang mencoba menyelesaikannya secara teratur selangkah demi selangkah.

Ternyata Mandi membuat ide Anda mengalir dan kemungkinan besar Anda akan menemukan solusi kreatif.

  1. Tingkat dopamin meningkat saat mandi

Mengutip dari laman halodoc, Dopamin adalah zat kimia yang ada di dalam otak manusia yang dapat meningkat saat seseorang mengalami sensasi yang menyenangkan.

Cara meningkatkan dopamin secara mudah adalah dengan aktivitas yang setiap hari kita lakukan, yakni mandi.

Zat kimia dopamin – neurotransmitter yang ada di otak manusia bertanggungjawab untuk motivasi dan fokus.Hal ini penting untuk mengatur memori dan fungsi otak, bahkan mengatur gerak tubuh manusia.

Dengan mandi menggunakan air dingin maka anda akan dapat meningkatkan dopamin hingga 250 persen.

  1. Santai dapat menghasilkan ide-ide cemerlang

Saat sedang dalam suasana santai, kita cenderung mengalihkan perhatian ke dalam dan menghasilkan ide-ide atau pemikiran-pemikiran yang berwawasan dan brilian.

Mandi dapat mengurangi stres dan kecemasan, mandi juga dapat membuat rileks dan membantu mengembangkan ide.

Itu dia 3 alasan mengapa ide dan pemikiran-pemikiran kreatif datang saat anda sedang berada di kamar mandi. sering mengalaminya? maka anda tidak sendirian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan