Besok, Ridwan Kamil Resmikan Nama Baru Untuk Fly Over Pasoepati

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, berencana akan meresmikan nama baru untuk Jembatan Layang atau Fly over Pasoepati menjadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja pada Kamis (24/2) besok.

Perubahan nama tersebut akan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil.

Kepala Seksi Operasi UPTD Wilayah 2 Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa barat, Ismail mengatakan, dalam peresmian perubahan nama Fly over Pasoepati tersebut, pihaknya berencana akan melakukan peralihan Arus lalulintas bagi kendaraan yang hendak menuju ke arah Pasteur.

“Antara pukul 9 (pagi) rencana itu ada seremonial tepat di jalan menuju naik ke jalan layang. Besok ada pengalihan arus dari mulai arah Cicaheum atau Timur, itu dialihkan tidak melewati Jalan Surapati tapi dialihkan ke Jalan Sentot Alibasyah lanjut ke Jalan Dipenigoro menuju Pasteur dan Dago,” ucapnya saat ditemui di Jl Pasoepati, Kota Bandung, Rabu (23/2).

Rencana peralihan arus lalulintas tersebut, menurut dia, tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Pengalihan lebih kurang 30 menit sampai 1 jam,” ujarnya

“Jadi nanti, persiapan kita akan mempersiapkan papan nama meletakan di atas rambu jalan yang ada. Ada pembukaan tirai oleh pak Gubernur (Ridwan Kamil),” imbuhnya

Untuk diketahui, dalam peralihan arus lalulintas akibat adanya peresmian penggantian nama Fly over Pasoepati ini, nantinya kendaraan yang hendak menuju arah Pasteur akan di alihkan ke ke Jalan Sentot Alibasyah dan dilanjut ke Jalan Diponegoro.

Sedangkan bagi kendaraan dari arah Pasteur menuju timur, kendaraan bisa langsung melintas seperti biasa.

(Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan