Fly Over Padalarang Belum Sepenuhnya Jadi Solusi Kemacetan

BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meresmikan jembatan fly over Padalarang pertama yang ada di Bandung Barat pada Jumat (26/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berharap pembangunan fly over Padalarang bisa menjadi solusi untuk kemacetan yang ada di Bandung Barat.

Melalui pantauan dari Jabar Ekspres pada Kamis (2/12) menyampaikan laporan keadaan di sepanjang ruas jalan Padalarang tepatnya di bawah jembatan mengalami kemacetan.

Dengan adanya fly over tersebut, tampaknya belum sepenuhnya dapat menjadi solusi kemacetan. Terpantau, masih terdapat kemacetan di sepanjang ruas jalan Padalarang hingga ruas jalur Cimareme.

Salah satu pengemudi kendaraan yang melewati jalan tersebut menyampaikan keluhannya terkait lalu lintas di jalanan tersebut.

“Katanya, dengan ada pembangunan jembatan layang ini mampu jadi solusi kemacetan, tapi nyatanya saya pagi berangkat kerja tadi macet, sekarang juga pulang kerja masih kena macet,” ungkap Rina, salah satu pengendara di ruas Padalarang.

Arus kemacetan didominasi oleh kendaraan roda dua.

Rina juga menginginkan keseriusan pemerintah Bandung Barat dalam mengatasi kemacetan di Padalarang.

“Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kembali jalur bagi pesepeda motor, karena pengguna espeda motor ini lebih banyak daripada pengguna mobil,” tutur Rina.

Ia juga menginginkan pemerintah bisa memaksimalkan fungsi fly over untuk mengatasi kemacetan.

“Tolong lebih diperhitungkan kembali solusi atas kemacetan di wilayah Padalarang ini karena sudah ada fly over pun tetap saja macet ini ada, “pungkasnya. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan