Partai Golkar Memiliki Kader di Tingkat Akar Rumput, Airlangga Hartarto Punya Peluang Menang

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki khans besar untuk melaju pada Pilpres 2024 dan memiliki peluang besar memenangkan pemilu.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, meski elektabilitas Airlangga Hartarto masih kalau dengan calon kandidat lainnya, namun kekuatan politik Partai Golkar jadi modal besar  untuk berpeluang menang.

Partai Golkar dikenal memiliki kekuatan akar rumput,  Golkar di daerah diyakini membuat peluang kemenangan Airlangga terbuka.

‘’Pak Airlangga punya banyak massa dan kader yang siap mendukung pencalonannya,’’kata Ujang kepada wartawan, (21/2)

Ujang menilai, meski Airlangga memiliki elektabilitas belum baik, kekuatan Airlangga Hartarto tidak bisa dipandang sebelah mata.

Airlangga Hartarto, bisa mendang di Pilpres 2024 nanti jika menerapkan strategi politik dengan cermat dan cerdas.

Di Parlemen sendiri Partai Golkar memiliki kursi terbesar kedua di DPR RI. Kekuatan ini diyakini akan menjadi mesin politik untuk memenangkan Partai Golkar dalam pemilu.

‘’Begitupun di tingkat daerah, kursi-kursi legislatif memiliki perolehan yang sangat baik,’’cetusnya.

Sejauh ini, banyak kalangan yang meremehkan Airlangga Hartarto, namun sepertinya memiliki tekad kuat untuk tetap maju pada Pilpres 2024 nanti.

“Saya yakin Airlangga akan berjuang keras menaikkan elektabilitasnya dan biasanya yang diremehkan itu akan habis-habisan agar bisa diperhitungkan,’’kata Ujang.

mati-matian supaya bisa diperhitungkan dalam pencalonan,” kata Ujang.

Ujang menyarankan, Airlangga sebaiknya terus membangun citra positif agar kinerja Airlangga Hartarto dapat diketahui masyarakat luas.

Sebelumnnya, Airlangga Hartarto juga mendapat dukungan penuh dari senior-senior Partai. Nama Aburizal Bakrie, tidak diragukan lagi loyalitasnya terhadap Partai.

Aburizal Bakrie sendiri menyatakan siap pasang badan untuk pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Bahkan dia menegaskan kepada seluruh kader partai agar jangan ada yang mengganggu pencalonan Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai Capres 2024.

“Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain.”

“Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan,” kata Aburizal. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan