M.U Izinkan Ronaldo Pergi, Diusir?

Jabarekspres.com – Beredar rumor transfer menyebut bahwa M.U mempersilakan Ronaldo jika ingin pergi meninggalkan tim, dilansir dari Mirror, Sabtu (19/02/2022).

Ronaldo kabarnya telah siap hengkang dari Red Devils seandainya dia tidak dapat memberikan kontribusi yang positf bagi tim di ajang Liga Champions musim sekarang.

Seandainya pemain yang sudah lima kali meraih Ballon d’Or itu meminta untuk mundur dari tim, Manchester United siap mengizinkan.

Meskipun Ronaldo telah mencetak 15 gol semenjak ia berlabuh ke Manchester United dari Juventus, ia disebut telah menunjukan tanda-tanda lelah, mengingat usianya sekarang sudah tidak lagi muda.

Padahal Ronaldo diharapkan mampu mendongkrak permainan tim sehingga mampu bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim sekarang.

Namun pada kenyataannya, berdasarkan statistik terakhir, selisih poin antara Manchester United dengan pemuncak klasemen cukup jauh, yakni terpaut 17 poin.

Meskipun masih ada harapan, namun peluang tim Setan Merah untuk mengangkat trofi Liga Inggris musim sekarang terbilang kecil.

Dengan melihat selisih poin yang tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Manchester City, harapan yang tersisa yakni tinggal persaingan di Liga Champions.

Rumor itu juga menyebut bahwa melepaskan Ronaldo dari tim sama sekali tidak direncanakan. Namun untuk mempertahankan Ronaldo adalah hal yang sulit bagu klub, apalagi jika ia ingin meninggalkan tim.

Mendatangkan pemain-pemain mahal nyatanya tidak membuat Manchester United lebih berpeluang meraih gelar juara. Pogba misalnya. Pemain yang tampil gemilang di Piala Dunia kemarin pun tidak terlalu berkutik saat ia bermain di Manchester United.

Tim dituding tidak mampu mengeluarkan performa terbaik para pemain-pemain hebat yang sudah ditransfer dengan nilai angka setinggi langit.

Tentunya, kegagalan tak sepenuhnya berada pada Ronaldo yang telah berada di usia senja itu atau para pemain lainnya. Pelatih Ralf Rangnick tentunya juga sangat berperan kenapa performa tim tidak meyakinkan pada musim sekarang.

Legenda Manchester United Gary Neville bahkan menyebut kalau Rangnick tidak akan lagi menempati kursi manajemen tim pada musim depan.

“Saya tidak berpikir dia (Rangnick) mendapatkan pekerjaan di akhir musim, apa pun yang terjadi sekarang,” katanya dalam acara podcast miliknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan