Tantangan Dakwah Semakin Berat, Bupati Bandung: BKPRMI Harus Bersikap Kritis

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna pimpin pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bandung Periode 2021-2025 di Gedung Moch Toha Soreang, Senin (21/2).

Tema pelantikan tersebut yakni, menguatkan 5 pilar BKPRMI, Mujahid, Musyadid, Muaddib, dan Mujaddid Dalam Mewujudkan Kabupaten Bandung BEDAS. Dalam sambutannya, Bupati Bandung mengucapkan selamat kepada kepengurusan BKPRMI yang baru.

“Saya mengajak BKPRMI untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna, saat di wawancara, Senin (21/2).

BKPRMI ini merupakan organisasi keislaman yang relatif telah berdisi cukup lama. Melihat hal ini, kata Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung, tentunya BKPRMI telah cukup matang untuk melihat hal-hal strategis aya yang seharusnya bagian dari program kerja kedepannya.

“Kita ketahui BKPRMI lahir pada tahun 1977, dan saat ini menginjak usia 45 tahun,” kata Kang DS.

Menurutnya, tantangan dakwah ke depan akan semakin berat. Termasuk saat ini, semakin marak kasus kriminal yang melibatkan santri, dan hal ini menjadi pekerjaan rumah BKPRMI untuk mencari solusinya.

“Berkenaan dengan hal tersebut, melalui pelantikan ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan ghiroh keislaman para pemuda dan remaja muslim di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Kang DS pun mengimbau, para pemuda dan remaja muslim yang tergabung dalam BKPRMI harus mampu bersikap kritis terhadap lingkungan atau gaya hidup sekuler yang ada di sekitarnya.

Melalui sikap ini, lanjut Kang DS, diharapkan tumbuh semangat dan ghiroh keislaman khususnya di kalangan generasi muda.

“Sebagai upaya untuk mencetak kader-kader pemuda dan remaja masjid, kedepannya akan menjadikan da’i yang handal sekaligus menjadikan relwan dalam hal pemberdayaan masyatakat,” tutup Kang DS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, H. Ohim abdurrohim, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bandung H. Cecep Irfan Hilmi, Sekretaris BKPRMI Kabupaten Bandung Drs. H. Saiful Bahri. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan