Persib kembali Menang, Harapan Juara Masih Ada!

Jabarekspres.com – Persib berhasil memperbaiki catatan buruk di pertandingan terakhir setelah berhasil merebut tiga poin dari Persipura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jum’at (18/02/2022).

Tim Maung Bandung itu sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Persipura dengan skor yang cukup telak dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26.

Pangeran Biru itu meluncurkan tiga gol tanpa balas ke dalam gawang tim yang dijuluki Mutiara Hitam.

Kedua tim langsung menampilkan permainan bertensi tinggi saat wasit meniup peluit untuk membuka jalannya pertandingan di babak pertama.

Persipura langsung menggempur Persib dengan penguasaan bola dan passing-passing yang cukup berbahaya. Pasukan Maung Bandung pun tidak ambil diam.

Para pemain Persib merespon permainan Persipura dengan cara ngotot untuk merebut bola dan langsung mengarahkan bola ke pertahanan Persipura.

Hal tersebut membuahkan hasil setelah pada menit 7 wasit memberikan tendangan bebas untuk Persib. Marc Klok pun maju sebagai penendang dan mampu memanfaatkan tendangan bebas menjadi gol.

Tendangan Klok yang menjebol jala gawang Persipura menjadi gol cepat sekaligus memperlebar ambisi Anak-anak Muda Mutiara Hitam untuk memenangkan pertandingan.

Biarpun begitu, permainan Persipura makin ofensif. Persipura merespon gol Klok itu dengan cara mengurung pertahanan Persib.

Itu terlihat pada menit 13 saat tendangan Pahabol mampu mengancam gawang yang digawangi Teja Paku Alam.

Bahkan pada menit 21, Persipura hampir mencetak gol seandainya tidak ada Jupe yang mampu membuang bola dari Fergonzi. Padahal, pada menit 20, Rumakiek telah meluncurkan tembakan hingga mengenai tiang gawang Persib.

Babak kedua kemudian benar-benar menutup kemungkinan Persipura untuk memenangkan pertandingan setelah Persib mampu menjebol gawang Persipura untuk kali ketiga lewat kepiawaian Beckham.

Pemain muda itu berhasil memanfaatkan peluang dari sundulan Da Silva menjadi gol pada menit 46.

Beckham pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 66 setelah dia bisa memanfaatkan bola liar dari aksi cemerlang Frets Butuan

Hingga wasit menipu peluit panjang Persib berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Atas kemenangannya itu, tim asuhan pelatih Rene Alberts itu terus menekan selisih poin dari pemuncak klasemen, Arema.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan