Pulang dari Malaysia, TKW Asal Cirebon Menghilang

CIREBON – Dilaporkan telah pulang dari Malaysia, seorang Tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dikabarkan menghilang oleh keluarganya.

Sebelum menghilang TKW asal Cirebon bernama Julfa tersebut, sudah di konfirmasi pulang ke Indonesia, baik oleh majikannya di Malaysia maupun maskapai penerbangan yang membawanya dari Malaysia.

Namun pihak keluarga masih belum mendapati Julfa sampai kerumahnya di Cirebon, bahkan hingga hari ini belum ada kabar mengenai keberadaannya.

Keluarga Julfa yang di wakili adeknya Jihan, mengungkapkan kronologi kakaknya tiba-tiba hilang tidak ada kabar, setelah selesai kontrak jadi TKW di Malaysia.

Dia mengungkapkan, Julfa bekerja sebagai TKW di Malaysia dengan kontrak lima tahun.
Selama bekerja di sana, Julfa memang jarang berkomunikasi dengan keluarga, karena tidak punya HP.

Kemudian pihak majikan juga membatasi kontak Julfa dengan keluarga. Bahkan, selama itu, Jihan hanya pernah kontak satu kali. Setelahnya, nomor kontak dirinya bahkan diblokir oleh majikan Julfa di negeri jiran.

Julfa selama ini hanya kontak dengan suaminya. Itu pun dibatasi untuk telepon hanya dua bulan sekali atau paling sering 1 bulan sekali.

Setelah tak bisa lagi dihubungi, suami Julfa akhirnya memutuskan menghubungi majikannya di Malaysia pada 8, Februari 2022, untuk menanyakan kabar istrinya.

Dan majikannya memberi kabar bahwa Julfa sudah pulang 23, Desember 2021. Majikan juga mengirim bukti tiket maskapai Garuda Indonesia dan bukti foto sewaktu Julfa di Bandara Kuala Lumpur.

Namun, Julfa ternyata tidak pernah kembali ke Indonesia. Keluarga juga mencoba menghubungi maskapai Garuda Indonesia melalui chat. Pihak maskapai memberi keterangan bahwa Julfa tidak melakukan penerbangan melalui maskapai Garuda Indonesia.

Ke esokan harinya pihak keluarga mendatangi PT yang memberangkatkan untuk minta tolong untuk mencari tahu keberadaannya. Namun, pihak PT menyatakan Julfa sudah terbang ke Indonesia, tapi tidak diketahui keberadannya sekarang.

Pihak keluarga berharap agar siapapun yang mengetahui keberadaan Julfa untuk menginformasikan lewat kontak HP 087861574386 atay 082128507143. (rc/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan