Jadi Perawat Aktor Taiwan, TKW Ini Dapat Warisan Rp1 Miliar 

JAKARTA – Nasib baik dialami seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Yuli asal Indonesia, dia sangat beruntung karena mendapat majikan baik hati di Taiwan, yang memberikan warisan Rp1 miliar untuknya.

Yuli bekerja sebagai perawat dan pengasuh pada seorang aktor yang cukup terkenal, Chen Sung Young selama tujuh tahun terakhir.

Yuli sering mendapat hadiah dari Chen Sung hingga sang aktor yang meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021 dalam usia 80 tahun.

Chen Sung Young meninggal dunia pukul 03.07 pm di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital di wilayah Guishan.

Sebelum meninggal, Chen Sung juga pernah memberikan uang senilai 1,2 juta dollar Taiwan atau setara dengan Rp620 juta kepada Yuli. Dan setelah meninggal  Ia memberikan warisan Rp1 miliar atau 2 juta dollar Taiwan  untuk Yuli.

Bukan cuma itu, TKW Indonesia ini juga beberapa kali mendapatkan hadiah perhiasan emas dari Chen Sung berupa kalung dan gelang emas serta beberapa barang berharga lainnya.

Lawan main Chow Yun Fat ini, meninggal dunia setelah berjuang melawan sejumlah penyakit selama bertahun-tahun, dan harus menjalani cuci darah untuk memperpanjang umurnya.

Chen Sung Young menderita stroke pada tahun 2006, sakit maag pada tahun 2009, dan jatuh dan edema paru pada tahun 2016. Dan sebulan terakhir kondisinya makin menurun.

Chen Sung Young memainkan berbagai peran di banyak drama dan film populer selama beberapa dekade. Ia pernah beradu akting dengan Jet Li dalam film komedi-aksi Hong Kong “Fong Sai-yuk”.

Dia juga dikenal lewat film Prison on Fire II, pada tahun 1989, ia memenangkan Golden Horse Awards untuk kategori aktor terbaik berkat perannya di drama sejarah Taiwan A City of Sadness yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Dia pensiun dari industri hiburan pada tahun 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan