Empat Jari Tangannya Putus Karena Kecelakan Kerja, Giri Pamungkas Malah Di PHK

JAKARTA – Sebuah postingan kembali menjadi viral di media sosial, karena membuat warganet geram atas ketidak adilan yang dialami seorang laki-laki bernama Giri pamungkas.

Dia mengalami kecelakaan kerja hingga harus kehilangan 4 jarinya, namun perusahaan yang mempekerjakannya malah men-PHKnya secara sepihak setelah kejadian tersebut.

Pria berusia 27 tahun tersebut merupakan mantan karyawan PT HRI dibagian operator yang berusaha mencari keadilan dengan mengangkat kisahnya ke media sosial.

Repost dari Akun Instagram @memomedsos, Giri pamungkas mengatakan bahwa dirinya mengalami musibah yang mengakibatkan 4 jari tangannya putus, dan hanya menyisakan 1 ibu jari tangan kanannya saja. Kecelakaan kerjatersebut terjadi ketika dia masih bekerja sebagai karyawan di PT HRI, sebagai Operator pada tanggal 18 Agustus 2020.

Kejadian tersebut membuat harapan hidup Giri sempat hilang, karena tangan kanannya tidak dapat berfungsi dengan normal kembali atau cacat seumur hidup

Giri menceritakan dari kejadian tersebut, pihak perusahaan malah memintanya untuk menandatangani surat pemutusan kerja, dengan iming-iming akan memanggil dia untuk kerja kembali.

Namun setelah bertahun-tahun belum ada panggilan dari perusahaan, atau rasa tanggung jawab.

“Yang selalu saya tanyakan, usai 4 jari saya hilang, semua harapan hidupun hilang sirna, saya tidak bisa bekerja dengan kondisi seperti ini, apalagi saya merupakan tulang punggung keluarga, dimanakah rasa kemannusiaan PT HRI?” ungkapan rasa kecewa Giri

Giri Juga menyayangkan  belum ada itikad baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut..

Sontak Unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos, mendapatkan respon yang beragam dari warganet.

Salah satunya @ridwan.wang22 “Nah kita bikin aja organisasi di media sosial. ga usah berharap keadilan sama pemerintah. Menteri ketenagakerjaan aja sakit. Bikin peraturan yg bikin buruh sengsara. #thepowerofsosmed” tulisnya

@oshinsondakh “Disnaker ga ada tindakan apa apa kah?” tulis neter lain

@nissa_hanifaaaa “NETIZEN KAWAL YUK” ajaknya pada pengguna sosmed lain

@liflifnesya “yuk bisa yuk viralin… jangan jadi romusa di negri sendiri….” tulis neter lainnya (rdr/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan