Lolos Uji Klinis Fase 3, Semprotan Hidung SaNOtize Di Klaim Bisa Bunuh Virus Corona dalam 24 Jam

JABAREKSPRES.COM – Perusahaan farmasi Kanada SaNOtize Research & Development Corp., (SaNOtize), dan Glenmark Pharmaceuticals Limited (Glenmark), mengumumkan hasil uji klinis fase 3 dari semprotan hidung yang sedang ditelitinya.

Perusahaan tersebut mengklaim produknya bisa membunuh 99,9 persen virus korona dalam 24 jam. Hasil uji klinis tersebut kini telah mendapat persetujuan dari regulator obat India untuk pengobatan pasien dewasa dengan Covid-19 yang memiliki risiko perkembangan penyakit.

Studi tersebut mengonfirmasi bahwa SaNOtize’s Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) mewakili pengobatan antivirus yang aman dan efektif yang mempersingkat perjalanan Covid-19, dan dapat mencegah penularan Covid-19 seperti dilansir dari Bussiness Wire, Senin (14/2).

Perusahaan farmasi global Glenmark Pharmaceuticals bersama SaNOtize Research & Development Corp mengumumkan hasil uji klinis fase 3 Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) pada Enovid Nose Sanitizer dan Fabispray.

Pengujian dilakukan pada pasien dewasa Covid-19, yang dilakukan di 20 lokasi di India. Studi yang dilakukan kepada pasien Covid-19, mengevaluasi efektivitas dan keamanan NONS dibandingkan semprotan hidung saline pada pasien dewasa.

Dalam studi lengan paralel acak, tersamar ganda, terkontrol plasebo di 20 lokasi klinis di seluruh India yang mengevaluasi 306 pasien, NONS mengurangi viral load log SARS-CoV-2 pada pasien Covid-19 lebih dari 94 persen. Semprotan hidung itu efektif dalam 24 jam pengobatan, dan lebih dari 99 persen dalam 48 jam.

Pengobatan juga menunjukkan, pada kelompok berisiko tinggi, proporsi pasien yang mencapai kombinasi penyembuhan klinis dan virologis yang signifikan secara statistik lebih besar.

Selain itu, waktu rata-rata untuk PCR negatif, pada kelompok ini, adalah 4 hari pada kelompok perlakuan dibandingkan dengan 8 hari pada kontrol.

Subjek uji termasuk pasien yang terinfeksi dengan varian yang berbeda, kemungkinan termasuk Delta dan Omicron.

Tidak ada kejadian kesehatan merugikan yang signifikan yang tercatat dalam uji coba Fase 3, atau di lebih dari 500 subjek yang sejauh ini diobati dengan NONS dalam uji klinis.

Pendiri SaNOtize Research and Development Corp. Dr Gilly Regev,yang berbasis di Vancouver, Kanada menjelaskan lbahwa jika menggunakan semprotan itu setiap hari, maka bisa mencegah Covid-19.

Tinggalkan Balasan