Supaya Prima Layani Masyarakat, PNS Harus Inovatif dan Kreatif

BANDUNG – Seorang PNS harus mampu memberikan pelayanan prima, yakni dengan cara bekerja secara inovatif dan kreatif.

Hal tersebut menjadi harapan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terhadap 814 orang yang baru saja diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bertempat di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaksanakan secara hybrid; 30 peserta hadir secara langsung dan 784 peserta bergabung secara virtual.

“Jangan hanya berkutat pada pekerjaannya saja, PNS  juga harus bisa  inovatif kreatif demi memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” kata Yana, Rabu (10/2)

Belum lagi saat ini perkembangan zaman makin masiff, sudah mencapai era 4.0, PNS mesti mampu mengimbangi dengan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai PNS harus bisa mengikuti perubahan tersebut, sehingga bisa memenuhi harapan publik ke depannya,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, para PNS pun dituntut untuk tidak mudah tersinggung.

“Masyarakat juga berubah seiring zaman. Maka, laksanakan pengabdian dengan ikhlas,” ungkapnya.

Selain itu, melihat dari banyaknya jumlah PNS, Yana mengatakan bahwa pekerjaan ini masih dapat disebut sebagai profesi idaman sebagian masyarakat.

“Karena kejelasan status dan pendapatan yang sudah terjamin. Itulah sebabnya dalam setiap penerimaan PNS, jumlah pelamar berlipat-lipat dibandingkan dengan posisi yang diperebutkan,” ungkapnya.

“Selamat karena mereka orang-orang terpilih melalui proses yang ketat. Mudah-mudahan mereka semua bisa membantu program Pemerintah Kota Bandung di berbagai dinas yang ada,” sambungnya.

Yana juga berharap dengan pelantikan PNS ini, mampu memberi tenaga tambahan dalam percepatan proses pembangunan di Kota Bandung. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan