Tes Acak Antigen Ke Sekolah Terhambat Karena Pilkades

SOREANG – Tes antigen Covid-19 terhadap siswa sekolah akan segera dilaksanakan usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana.

“Mulai minggu ini kita akan melakukan tes antigen-nya, karena sekarang kita konsentrasi Pilkades dulu. Tapi yang penting untuk vaksinasi ke wilayah-wilayah sudah berjalan,” ungkap Grace saat wawancara, Rabu (20/10).

Selain itu, lanjut Grace, terkait dengan pusat perbelanjaan, selain wajib menjalankan protokol kesehatan, juga wajib memasang QR Code Aplikasi Peduli Lindungi. Namun terkait dengan pemantauan pada setiap pusat agak susah.

Dikatakan Grace, apabila harus melakukan pemantauan kepada semua pusat perbelanjaan agak sulit, pasalnya saat ini sedang konsentrasi kepada vaksin. Lalu untuk aparat juga sedang konsentrasi dengan Pilkades.

“Jadi harusnya minimal menjalankan prokes, dalam artian pakai masker, ketika mau masuk kita cek suhunya, itu saya kira sudah cukup,” kata Grace.

Menurutnya, aplikasi Peduli Lindungi itu berasal langsung dari Kementerian Kesehatan Pusat. Oleh karena itu, Grace mengaku kesulitan.

“Memang kita agak susah untuk aplikasi Peduli Lindungi tersebut, karena itu kan dari Kemenkes Pusat. Tapi yang penting kalau NIKnya sudah ada, terus sudah tervaksin dan sudah dimasukkan maka akan muncul sendiri,” tutup Grace. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan