Cegah Omicron, Polresta Bandung Terus Kebut Vaksinasi

CICALENGKA – Guna mencegah timbulnya klaster baru covid – 19 di wilayah Kabupaten Bandung, Polresta Bandung terus gencarkan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar anak usia 6 – 11 tahun yang digelar di SDN Cicalengka 10, Jl. Dipati Ukur No.11, Kelurahan Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Waka Polresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan target vaksinasi anak tersebut sebanyak 1.496.

“Hari ini ada 1.496 anak yang mengikuti vaksinasi merdeka anak dosis kedua di Cicalengka,” kata Dwi Indra, Rabu (9/2).

Vaksinasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conferense yang terpusat di Bintan, Kepulauan Riau.

Dalam viconnya, Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya melalui sambungan virtual untuk menyiapkan strategi-strategi khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.

“Tadi dalam vicon bapak Kapolri menekankan agar menyiapkan strategi untuk mengantisipasi melonjaknya kasus omicron,” ujar Dwi Indra

Lebih lanjut dirinya berharap, sesuai dengan arahan Kapolri seluruh pihak terkait harus berada di lini terdepan dan untuk tidak lelah mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang belum mendapatkan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Intinya percepatan vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas dan mencegah peningkatan kasus covid – 19 omicron,”tutupnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan paket sembako yang diberikan kepada para tenaga kesehatan yang selalu membantu pelaksanaan vaksinasi. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan