Polwan Cantik Briptu C Jadi DPO, Benarkah Berhubungan dengan Video Mesum? Ini Jawaban Polisi

MANADO – Briptu C anggota polwan Polresta Manado ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 31 Januari 2022, polwan cantik ini diduga menjadi pemeran video mesum yang sedang viral di media sosial.

Hal tersebut ramai dibicarakan lantaran perempuan yang ada dalam video mesum tersebut disebut memiliki kemiripan dengan Briptu C.

Briptu C dikabarkan menghilang sejak video itu beredar, dengan menghilangnya Polwan tersebut, dia dinyatakan mangkir dari tugas sejak 15 November 2021.

Setelah mangkir dari tugas, Polresta Manado pun akhirnya menetapkan Briptu C dalam DPO.

Namun demikian, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Jules Abraham Abast memastikan bahwa pencarian Briptu C tidak ada kaitannya dengan video mesum polwan cantik yang viral.

“Yang bersangkutan masuk DPO itu dalam rangka pencarian untuk diproses terkait desersi, bukan karena video yang beredar tersebut,” kata Jules.

Ia menegaskan pemeran wanita dalam video asusila belum bisa dipastikan apakah Briptu C atau bukan.

“Identitas pemeran dalam video asusila tersebut juga belum diketahui secara pasti,” tegas Jules.

Polda Sulut telah membentuk tim gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian terhadap Briptu C.

Menurut Jules, kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

“Dan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian,” tegas Jules kepada Manadopost, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Kabarnya, Polda Sulut telah melacak keberadaan Briptu C di Kendari, Sulawesi Tenggara.(rdr/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan