oleh

Kecamatan Cimanggung Belum Miliki Puskesmas Rawat Inap, Begini Tanggapan Tokoh Masyarakat

SUMEDANG – Wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang sampai saat ini masih belum memiliki Pusat Kesehatan Masyarakat Dengan Tempat Perawatan (Puskesmas DTP).

Hingga kini, wilayah Kecamatan Cimanggung pelayanan kesehatannya berbentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan belum mempunyai ruang rawat inap.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Cimanggung, Eddi Kusnaedi Masduki mengatakan, perlu ada peningkatan untuk pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Deding Ishak Minta Kasus Pengambilan Air Ilegal PT Duta Family Trieutama Diproses Hukum

“Harusnya untuk Kecamatan Cimanggung, sudah harus ada Puskesmas rawat inap,” kata Eddi kepada Jabar Ekspres, Kamis (3/2).

Menurutnya, sampai saat ini pelayanan kesehatan untuk masyarakat Cimanggung terbilang belum bisa dinikmati secara maksimal. Pasalnya, tak sedikit warga yang perlu berobat secara intensif atau rawat inap, salah satunya seperti pasien yang menjalani proses melahirkan.

“Kalau melahirkan harus pergi ke rumah sakit. Karena ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sumedang jauh jaraknya, otomatis warga perginya ke rumah sakit kabupaten tetangga di Cicalengka (Kabupaten Bandung),” kata Eddi.

Baca Juga:  Satpol PP Hentikan Pengambilan Air yang Dilakukan Duta Family di Blok Lebak Lewang

Sementara itu, mengingat area Puskesmas Cimanggung lahan bangunannya belum mumpuni untuk dijadikan rawat inap, Eddi menyarankan, supaya dibangun puskesmas baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.