5 Pemain Persija Dipanggil Shin Tae-yong, Terbanyak se-Tim Liga 1

JAKARTA – Persiapan menjelang kompetisi Piala AFF U-23 2022 terus digalakan Shin Tae-yong (STY). Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia ini sudah memanggil 29 pemain, 5 diantaranya pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta pun menjadi tim Liga 1 Indonesia yang menyumbangkan pemain paling banyak dalam program tersebut, 5 pemain Persija ini diantaranya Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Adapun para pemain tersebut bakal menjalani pemusatan latihan (TC) selama intens untuk menyambut gelaran Piala AFF yang bakal berlangsung di Kamboja itu.

Dalam skuad tersebut, STY juga memanggil dua pemain berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh dari Madura United dan bintang muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan.

Dikutip dari laman PSSI, TC itu akan digelar mulai 3 Februari 2022 di Bali. Skuad berjuluk Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Ronaldo dan Marselino menjadi pemain termuda di skuad U-23 saat ini. Sebelumnya, mereka berdua juga mencatatkan sejarah sebagai pesepak bola berusia paling belia yang pernah bermain untuk timnas senior Indonesia.

Catatan itu terukir ketika mereka menjalani debut bersama tim Garuda pada laga persahabatan internasional FIFA kontra Timor Leste, Kamis (27/1). Saat itu, Indonesia menang dengan skor 4-1.

Selain Ronaldo dan Marselino, STY memasukkan pula jebolan Piala AFF 2020 ke timnas U-23. Mereka adalah Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Hanis Saghara.

Dengan komposisi demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia mampu meraih gelar Piala AFF U-23.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini, lalu disertai kerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” ujar Iriawan.

Iriawan menegaskan bahwa PSSI selalu mendukung program STY. Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu juga meminta semua personel timnas untuk mengikuti protokol kesehatan selama berada di Bali.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022. Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan