Atasi Pilek dengan Ramuan Alami Ini

Misalnya, flavonoid bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Satu ulasan menyarankan mengonsumsi echinacea bisa menurunkan risiko terkena flu biasa lebih dari 50 persen. Ini juga bisa mengurangi lamanya pilek.

Jika Anda orang dewasa yang sehat, pertimbangkan untuk mengonsumsi 1 hingga 2 gram akar atau ramuan echinacea dalam bentuk teh, tiga kali sehari, selama tidak lebih dari satu minggu.

6. Vitamin C

Vitamin C memainkan peran penting dalam tubuh Anda dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain limau, jeruk, grapefruits, sayuran hijau, buah-buahan dan sayuran lainnya, lemon adalah sumber vitamin C yang baik.

Menambahkan jus lemon segar ke teh panas dengan madu bisa mengurangi dahak saat Anda sakit. Minum limun panas atau dingin juga bisa membantu.

Meskipun minuman ini mungkin tidak menghilangkan flu Anda sepenuhnya, minuman ini bisa membantu Anda mendapatkan vitamin C yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh kamu. Mendapatkan cukup vitamin C bisa meredakan infeksi saluran pernapasan atas dan penyakit lainnya.

7. Probiotik

Probiotik adalah bakteri dan ragi “ramah” yang ditemukan di tubuh Anda, beberapa makanan, dan suplemen. Probiotik membantu menjaga usus dan sistem kekebalan Anda tetap sehat, dan penelitian menunjukkan probiotik mengurangi kemungkinan Anda sakit karena infeksi saluran pernapasan atas.

Untuk sumber bakteri bermanfaat yang lezat dan bergizi, sertakan yoghurt probiotik dalam makanan Anda. Selain manfaat potensialnya untuk sistem kekebalan Anda, yoghurt adalah camilan sehat yang menyediakan banyak protein dan kalsium. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan