Nama Bupati dan Wabup Bogor Dicatut Untuk Aksi Penipuan

BOGOR – Nama Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan dicatut untuk aksi penipuan yang dilakukan melalui aplikasi whatsapp.

Masyarakat di Kabupaten Bogor diminta untuk mewaspadai aksi penipuan yang membawa-bawa nama pejabat dilingkungan Pemkab Bogor tersebut.

Wakil Bupati Iwan Setiawan yang mengetahui hal tersebut langsung memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. Hal ini menurutnya harus segera ditangani agar tidak ada lagi yang menjadi korban.

“Saya tidak pernah meminta uang atau jasa apa pun,” ujar Iwan Setiawan seperti dilansir dari Antara, Rabu (2/2).

Modus yang dilakukannya adalah dengan mengatasnamakan Bupati atau Wabup Bogor, kemudian menghubungi sejumlah pengurus yayasan di Kabupaten Bogor lewat pesan WhatsApp.

Awalnya mereka memberi informasi mengenai bantuan yang akan digelontorkan untuk yayasan, kemudian meminta pengurus yayasan mengirimkan uang lewat transfer.

Bukan hanya itu, bupati/wabup palsu itu sering melakukan penggalangan donasi untuk acara dan kegiatan sosial.

Bupati/wabup palsu itu juga mengirimkan nomor rekening BNI atas nama Dandi Rojer kepada calon korbannya.

Penipu itu tidak langsung mengirimkan nomor rekeningnya, namun dia ingin meyakinkan korban terlebih dahulu.

Atas aksi penipuan yang membawa namanya, Iwan akan melaporkannya ke kepolisian untuk menghindari adanya korban lainnya, serta memberikan pelajaran bagi penipu tersebut agat tidak lagi melakukan kejahatan.

“Silakan diberi tahu yang lain supaya tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan,” pungkasnya. (Ant/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan