Mall Festival Citylink Terancam Disegel, Gelar Aktraksi Barongsai Mengakibatkan Kerumunan

BANDUNG – Perayaan Imlek di Mall Festival Citylink menjadi viral di media sosial. Sebab, dalam video tersebut terlihat ribuan massa berjubel memadati ruangan tengah Mall Festifal Citylink untuk menonton pertunjukan Barongsai.

Diketahui kerumunan massa video tersebut terjadi saat perayaan Imlek pada Selasa, 1 Februari 2022 kemarin.

Diduga kegiatan pertunjukan Barongsai tersebut tak mengantongi izin baik dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung dan Polrestabes Bandung.

Kegiatan Barongsai di Mall Festival Citylink tersebut menjadi bahan perbincangan warganet usai video berdurasi 41 menit menjadi viral di Twitter.

Ketua Harian Satgas Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, kegiatan perqayaan Imlek dengan menampilkan barongsai di Mall Festival Citylink tidak memiliki izin dari satuan gugus tuga Covid-19 Bandung.

‘’Kegiatan tersebut langsung kami bubarkan saat berjalan sekitar 10 menit. Dan kami sudah menanyakan langsung ke pihak menejemen Citylink,’’ujar Asep.

Pihaknya juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap pemilik serta pengelola mall Festival Citylink tersebut. Bahkan, Satgas Covid-19 dipastikan akan memberikan sanksi tegas jika pihak pengelola mall tidak melakukan pengecekan alat pemindai Covid-19 PeduliLindungi.

“Sekarang sedang proses pemeriksaan di TKP nanti akan ditindaklanjuti pemanggilan untuk dikenakan dalam arti pembahasan kena sanksi,” bebernya.

Mal tersebut kemungkinan akan dilakukan penyegelan dan tidak boleh beroperasional Kembali. Terlebih, Pemkot Bandung sudah mengeluarkan aturan bahwa setiap Mall tidak boleh menggelar acara apapun untuk manarik pengunjung.

“Nah sanksi itu mungkin dilihat dari tingkat kesalahan dari pada kegiatan itu, yang jelas tidak punya izin. Sanksi itu setegas tegasnya akan ada penyegelan kalau toh misalnya melaksanakan itu. Itu sudah tidak ada kompromi lagi, kita akan disegel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi pihak menejemen terkait kegiatan tersebut, belum bisa menjawab panggilan telpon redaksi Jabarekspres.com.

Diketahui pertunjukan aksi Barongsai itu sengaja digelar oleh mmenejemen Mall Festival Citylink untuk manarik pengunjung.

Kegiatan yang diberi tema ‘Barongsai War’ itu rencananya menampilkan atraksi baronsai yang didatangkan dari berbagai komunitas.

Pertunjukan atraksi Baronsai rencananya akan digelar pada 1 Februari dan akhir pekan sepanjang bulan februari ini. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan