Miliki 5 Pilar Program, Baznas Depok Harap Bisa Bantu Warga

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok memiliki lima pilar program yang diharapkan dapat membantu mengatasi kebutuhan warga yang sedang membutuhkan.

Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian, Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar merincikan, kelima pilar program tersebut antara lain, Depok Peduli, Depok Sejahtera, Depok Sehat, Depok Cerdas, dan Depok Takwa.

Terbaru, kata Ghofar, pihaknya membantu meringankan tunggakan pendidikan melalui program Depok Cerdas.

“Bantuan tunggakan biaya pendidikan merupakan salah satu program dari pilar program Depok Cerdas,” ungkap Ghofar.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan untuk pendidikan itu diberikan kepada lima siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Assa’adatain di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

“Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 5.120.000 untuk lima orang siswa yang mempunyai biaya tunggakan sekolah,” ujar dia.

Dirinya lebih lanjut menuturkan, bantuan pendidikan yang diberikan berupa pelunasan biaya tunggakan sekolah bagi kelima siswa tersebut.

“Baik itu melunasi tunggakan Surat Persetujuan Pembayaran (SPP) maupun tunggakan biaya ujian sekolah,” tambahnya.

Menurut dia, program Depok Cerdas sendiri merupakan bantuan bidang pendidikan yang di dalamnya terdapat beberapa program.

“Mulai dari program bantuan biaya tunggakan pendidikan, beasiswa tingkat strata satu bekerja sama dengan perguruan tinggi dan biaya operasional pendidikan,” ucap dia.

Terpisah, Kepala MTs Assa’adatain, Mochammad Rojali, mengaku sangat apresiasi atas bantuan yang diberikan Baznas Kota Depok.

Untuk itu, ia pun tak lupa mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada Baznas Depok atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Depok karena atas program Depok Cerdas. Berkat program ini kini siswa bersangkutan dapat mengikuti proses belajar dengan tenang,” ujarnya. (mg2/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan