Nenek 88 Tahun Tewas Terbakar Didalam Rumahnya

SUMATERA UTARA – Seorang nenek berusia 88 tahun ditemukan meninggal didalam rumahnya yang terbakar di di Desa Huta Bagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan (Humbahas), pada sabtu (29/1) malam.

Rumah nenek bernama Naomi Br Manullang tersebut terbakar hebat pada sabtu tengah malam, atau tepatnya sekitar pukul 23:45 WIB.

Si nenek yang merupakan warga Desa Huta Bagasan Dusun 2 Pea Raja Duru tewas dalam kebakaran tersebut.

Informasi diperoleh dari warga sekitar, korban kebakaran sudah lanjut usia dan agak pikun.

“Inang itu tinggal sendiri di rumahnya dan memang sudah agak pikun. Namun borunya (anak perempuan-red) ada dekat sini (desa tetangga),” ujar salah seorang.

Sebelum kebakaran terjadi, korban sempat meminta bahan untuk menghidupkan api di kediamannya.

“Semalam baru diminta inang itu ‘panggalahi’ (alat/bahan untuk menyalakan api) kepada kami. Dan kami berikan,” ujar warga menimpali.

Entah bagaimana, malam itu rumah korban terbakar. Warga setempat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Humbang Hasundutan.

Petugas pemadam datang dengan dua unit mobil damkar dengan delapan personil. Pemadam berhasil memadamkan kobaran api, namun korban tidak berhasil diselamatkan.

Dalam waktu yang bersamaan, Polres Humbahas dipimpin Kasat Reskrim AKP J Tarigan dan dibantu oleh personel Polsek Doloksanggul, juga turun ke lokasi kejadian.

Setelah api dipadamkan, petugas kemudian mengevakuasi korban dan mengkondusifkan suasana pascakebakaran.

“Kita sudah mengevakuasi korban dan disaksikan langsung oleh anggota keluarga. Sekaligus memasang garis polisi. Selanjutnya kita bawa korban ke RSUD Doloksanggul untuk pemeriksaan intensif,” ujarnya.

Kepala Desa Hutabagasan Haholongan Simanullang bersama Kepala Dusun Benget Sitorus, membenarkan adanya kejadian kebakaran itu. “Soal penyebab kebakaran, kita tunggu penyelidikan kepolisian,” ujar Haholongan. (Net)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan