Bentrokan di Sorong, Belasan Orang Tewas Terbakar di Tempat Karaoke

SORONGBentrokan antara dua kelompok masyarakat terjadi di Kota sorong, Papua Barat.

Sedikitinya 11 orang tewas terbakar di tempat karaoke yang dibakar.

Peristiwa bentrokan terjadi di Karaoke Double0 di Jalan Sungai Maruni, Kota Sorong, Selasa, 25 Januari 2022 dini hari.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan peristiwa pertikaian yang mengakibatkan belasan orang meninggal dunia tersebut.

Dikatakannya berdasarkan data sementara yang dimilikinya ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa.

“Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi. Sebab saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api dan ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut,” katanya dilansir Antara, Selasa, 25 Januari 2022.

Dijelaskannya, secara pasti pihaknya belum mengetahui total jumlah korban.

“Masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, pertikaian tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel0 dua hari sebelumnya. Pertikaian tersebut sudah diupayakan damai. Namun bentrokan kembali terjadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat dua mobil jenazah disiagakan untuk melakukan evakuasi jenazah.

Terpantau pula tim pemadam kebakaran Kota Sorong telah memadamkan api dan meningkatkan lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan