Pemuda yang Hilang di Gunung Haruman Berhasil Pulang

GARUT – Pemuda yang dilaporkan hilang selama dua hari karena tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Jawa Barat  akhirnya berhasil pulang dengan selamat.

Pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) tersebut dilaporkan hilang pada Jumat (28/1) oleh keluarganya.

Warga Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendaki Gunung Haruman tanpa ditemani orang lain. Dia melakukan pendakian seorang diri  pada Rabu (26/1).

Saat perjalanan pulang dari pendakian ,  Jumat (28/1) pemuda yang hilang di Gunung Haruman ini mengirim pesan kepada ibunya  melalui WhatsApp bahwa dia tersesat dan tidak menemukan jalan untuk pulang. Selang beberapa saat Hpnya tidak bisa lagi dihubungi.

Kabar tersebut sontak membuat keluargnyanya panik, apalagi setelahnya korban tidak bisa lagi dihubungi sehingga tidak diketahui lokasinya dimana dan bagai mana kondisinya selama mencari jalan pulang tersebut.

Akhirnya keluarga memutuskan untuk  melapor hak tersebut kepolisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Disaat Timsar melakukan pencarian kelokasi, ternyata Korban berhasil menemukan jalan pulang dan berhasil kembali kerumahnya pada sabtu (29/1) malam

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas yang diterima di Garut, Minggu, membenarkan hal tersebut.

“Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman,” katanya. (antara/jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan