Perkelahian Remaja Dini Hari Dibubarkan Polisi

KOTA TASIK – Sekelompok remaja yang sedang adu mulut dan nyaris baku hantam di bubarkan Polisi di Jalan Mangin Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya Minggu (30/1) dini hari WIB.  Diduga mereka akan terlibat perkelahian antar remaja.

Dari kejadian tersebut, Jajaran kepolisian Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota mengamankan enam remaja yang akan melakukan perkelahian tersebut.

Kejadian bermula saat petugas polisi tengah melakukan patroli malam berkeliling hingga dini hari, mereka menemukan serombongan remaja yang sedang berkelompok. Lalu menghampirinya dan ternyata ada yang sedang cekcok dan berkelahi.

Petugas langsung melerai dan memeriksa semua remaja yang berpotensi meresahkan warga tersebut.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan enam remaja yg ditangkap itu diduga hendak berkelahi. Namun tak sempat terjadi adu fisik atau tindakan yang mengarah penganiayaan.

“Kita memang sengaja melakukan patroli kemudian dalam kegiatan patroli tadi kita menemukan potensi kerawanan,” katanya.

Menurut Kompol Didik Rohim Hadi, cekcok antara enam orang pemuda tersebut diketahui oleh petugas polisi yang sedang melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

“Ada kerumunan masyarakat awalnya kita temukan di Jalan Mangin kemungkinan besar akan ada terjadi keributan dan beberapa dari mereka ada yang dalam pengaruh miras,” tuturnya.

Polisi datang menengahi permasalahan mereka kemudian membawanya ke Maposek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota.

“Mereka telah diamankan di polsek kita lakukan pemeriksaan dan nanti kita lihat perkembangan situasi,” ujarnya.

Kompol Didik Rohim Hadi mengungkapkan dari penangkapan terhadap mereka pihaknya menemukan senjata tajam Jenis cerulit.

“Dari mereka kita mengamankan beberapa botol minuman keras kemudian ada juga satu buah senjata tajam berupa sabit (cerulit) Yang diduga tadi terjadi keributan,” ucapnya.(rdr/rit)

Tinggalkan Balasan