Korpri Depok Diharapkan Beri Pelayanan yang Baik

DEPOK – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok diharapkan mampu memberikan solusi terkait pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri yang bertekad menjadikan Korpri Kota Depok menjadi lembaga yang adaptif, berpikir kreatif dalam bertindak dan inovatif serta solutif.

“Korpri ke depan harus bisa memberikan solusi kepada masyarakat dan mampu memberikan pelayanan publik yang baik,” kata Supian, Sabtu (29/1).

Menurutnya, peran Korpri Depok sejauh ini memang sudah cukup baik dalam hal melayani kebutuhan dan segala urusan masyarakat.

Tidak hanya itu, ia juga menyebut Korpri merupakan sebuah lembaga yang mampu menjadi pemersatu bangsa.

“Korpri Kota Depok menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Ini yang perlu dijaga dan terus diterapkan di Kota Depok,” ujarnya.

Apalagi, menurut dia, arahan presiden Jokowi belum lama ini agar Korpi tetap menjadi lembaga yang inovatif, adaptif dan kreatif perlu dijadikan motivasi untuk menjadi Korpri semakin baik lagi ke depannya.

Sebelumnya, Ketua Umum Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Munas IX Korpri Tahun 2022 yang dimulai sejak Jumat (28/1) diharapkan berjalan secara mufakat.

“Harapan tersebut tidak terlepas dari kondisi sosio faktual di mana semua peserta yang bernaung di bawah satu ideologi (Pancasila), satu negara, satu pemerintahan yang bergerak tegak lurus dengan negara,’”ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, Munas Korpri kali ini diharapkan tidak terjadi gejolak-gejolak yang mengganggu jalannya proses mufakat.

Terlebih kata dia, berkaca pada fenomena munas-munas belakangan yang penuh gejolak. Ia justru berharap semua hal dapat dibicarakan bersama dengan satu tujuan, yakni kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan negara itu sendiri. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan