TP PKK Dumek Gelar Wartis Jumba untuk Penderita Stunting dan Warga Prasejahtera

DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Duren Mekar (Dumek) Kecamatan Bojongsari kembali menggelar Warung Gratis Jumat Berkah (Wartis Jumba).

Ketua TP PKK Kelurahan Dumek, Siti Marfuah menyebut, program kegiatan tersebut dalam rangka membantu para penderita stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak dan warga prasejahtera.

Melalui kegiatan tersebut, TP-PKK Dumek, kata Siti menyediakan berbagai macam menu kebutuhan pokok bagi sasaran atau para penerima manfaat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu penderita stunting dan warga prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19,” kata Siti, Jumat (28/1).

Siti juga mengatakan, dalam menyukseskan kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan program D’Sunting Menara milik TP PKK Kota Depok.

“Program kegiatan ini tidak berdiri sendiri, melainkam atas kerja sama dengan program D’Sunting Menara milik TP PKK Kota Depok untuk mewujudkan Kota Depok bebas dari stunting,” ungkap dia.

Dia mengatakan, dengan disediakannya aneka macam kebutuhan tersebut, diharapkan dapat menekan anak-anak yang terindikasi stunting di wilayah Dumek.

“Selain untuk membantu penderita stunting, Wartis juga menyasar warga prasejahtera, sehingga diharapkan dapat membantu mereka yang sedang terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.

Dikatakan Siti, kegiatan Wartis Jumba ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat.

“Untuk Wartis Jumba kali ini kami menyiapkan sebanyak 200 paket sembako. Masing-masing paket terdiri dari beras, ikan, ayam, mi instan, bumbu dapur, dan telur,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menambahkan menu berupa sayur dan buah-buahan untuk melengkapi kebutuhan penerima manfaat.

“Kami juga memberikan beragam sayur-sayuran dan buah-buahan. Sejumlah bahan pokok ini merupakan hasil swadaya kader PKK dan warga,” pungkasnya. (mg2/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan