Kades yang Selingkuh di Sumedang, Diminta Lengser

SUMEDANG – Kepala desa (Kades) di Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, yang kedapatan selingkuh saat digerebek warga disebuah kamar bersama perempuan, diminta lengser dari jabatannya oleh warga.

Oknum Kades tersebut digerebek oleh warganya sendiri karena sudah lama dicurigai, dan akhirnya  warga mendapatkan bukti  perbuatan oknum kades tersebut yang selingkuh  bersama dengan wanita yang bukan istrinya.

Selama ini warga tidak pernah mendapatkan bukti perselingkuhan kades tersebut karena aksi keduanya tidak dilakukan disekitar Sumedang.

Namun nahas bagi sang kades pada malam  itu, karena aksinya  diketahui warga, yang menangkap tangan sedang  berduaan di dalam kamar dengan perempuan lain di wilayah Kabupaten Subang, pada Kamis malam (20/1)sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua Aliansi Pemuda Cikaramas (APC), Udung, mengatakan perbuatan oknum Kades tersebut tidak bisa dimaafkan, sehingga warga menuntut kepala desa tersebut untuk meletakkan jabatannya.

Penggerebekan tersebut merupakan bentuk kejengkelan warga atas ulang sang kepala desa.

Udung menuturkan, kejadian perselingkuhan ini bukan yang pertama kali dilakukannya, sehingga diharapkan bisa memberikan pelajaran kepadanya.

Sebagai ketua APC, dia mengaku mengambil langkah berdasarkan aspirasi dari warga desa yang menginginkan masalah tersebut segera diselesaikan. Termasuk menuntut mundurnya oknum kepala desa dari jabatannya karena telah mempermalukan nama desanya.

“Atas peristiwa itu, APC bergerak berdasarkan aspirasi dari warga, untuk segera hal ini diselesaikan, karena ini aib yang sangat luar biasa. Dan kami menuntut agar oknum Kades Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar ini segera meletakkan jabatannya,” tuturnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan