Musrenbang Jatijajar Prioritaskan Menu Kegiatan Wajib

DEPOK – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos diprioritaskan pada menu kegiatan wajib.

Hal itu dikatakan Lurah Jatijajar, Mujahidin yang menyebut kegiatan Musrenbang sudah mulai dijalankan dan memilih untuk memprioritaskan pada menu wajib itu sendiri.

“Salah satu menu wajib yang tercantum dalam rencana pembangunan daerah di tahun 2023 itu ada Kampung Cerdas Ramah Keluarga (KCRK). Itu yang diprioritaskan,” ungkap Mujahidin, Rabu (19/1).

Menurutnya, untuk mewujudkan kampung cerdas tersebut harus ditentukan lebih dulu lokasinya. Namun, pihaknya mengaku telah menentukan lokasi KCRK tersebut.

“Lokasi KCRK-nya sudah ditentukan yaitu di Rukun Warga (RW) 08. Lokasi yang dipilih itu termasuk salah satu RW yang merupakan Kampung Keluarga Berkualitas (KB),” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, pertimbangan lokasi KCRK itu sendiri tak lain karena RW 08 juga merupakan salah satu wilayah yang memiliki posyandu dengan sarana dan prasarana lengkap.

“Di antara sarana dan prasarana yang dimiliki tersebut yakni Antara lain, buku pembantu dan SKDN atau data balita, timbangan dacin, dan juga timbangan bayi,” ucapnya.

Mujahidin lebih lanjut mengatakan, kegiatan prioritas kelurahan itu dirancang sedemikian rupa sehingga dalam konsepnya terintegrasi langsung dengan KCRK.

“Misalnya terintegrasi dengan penguatan pusat informasi dan konseling (PIK), pengembangan anak usia dini, pekarangan atau rumah pangan lestari dan kampung iklim (proklim),” terangnya.

Pihaknya berharap, melalui rencana pembangunan KCRK tersebut mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga terus maju, berbudaya dan sejahtera.

“Mudah-mudahan melalui serangkaian rencana pembangunan tersebut mampu menjadikan Kelurahan Jatijajar maju berbudaya dan sejahtera,” ucapnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan