oleh

Depok Rencanakan  PTM 100 Persen Mulai Bulan Depan

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang merencanakan pemberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dalam waktu dekat ini.

Meski begitu, belum ditetapkan secara pasti tanggal pemberlakuan PTM penuh. Hal itu sebagaimana dinyatakan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau akrab disapa IBH saat menyinggung terkait pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Belimbing itu, Senin (17/1).

“Sebagaimana diharapkan Pak Wali Kota Depok bahwa pelaksanaan PTM 100 sudah dapat dilakukan pada awal Februari mendatang,” kata IBH.

Ia menuturkan, pelaksanaan PTM 100 persen akan diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan di Kota Depok.

Pihaknya menyebut, segala persiapan menyambut pemberlakuan PTM penuh terus gencar dilakukan termasuk intens melakukan pemantauan persiapan sekolah-sekolah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Segala persiapan terus dimantapkan. Termasuk melakukan pemantauan persiapan PTM 100 persen melalui Disdik,” ungkap IBH.

Diketahui, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum PTM  benar-benar dilaksanakan.

“Karena itu, bersama Dinas Pendidikan terus memantau persiapan kepala sekolah untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan sekolah. Sekolah yang belum siap terus diupayakan persiapannya,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut dia, target vaksinasi juga menjadi salah satu tolok ukur kesiapan pemberlakukannya

Menurut IBH, terkait progres vaksinasi di Kota Depok saat ini capaiannya sudah baik. Hal tersebut sebagaimana merujuk pada data Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Untuk capaian vaksinasi dosis pertama per tanggal 16 Januari sudah mencapai 94,54 persen. Artinya ini sdah bagus. Sebab, sisanya yang belum vaksin itu karena ada beberapa kendala missal karena ada penyakit bawaan dan penyebab lainnya yang tidak memungkinkan mereka untuk divaksin,” pungkas IBH. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga