oleh

Pelayanan Kelurahan PGS Akan Pindah Saat Direnovasi

DEPOK – Pelayanan administrasi di Kantor Kelurahan Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, yang saat ini beralamat di Jl. Garuda No. 15, RW. 1, Cimanggis, akan dipindahkan sementara jika mulai dilakukan renovasi.

Lurah Lurah PGS, Supriyatun mengungkapkan, gedung kantor Kelurahan PSG rencananya akan direnovasi pada tahun ini.

Menurutnya, rencana perbaikan gedung telah rampung dikaji mulai dari spesifikasi bangunan, lokasi hingga luas area bangunan.

Adapun, menurut Supriyatun, pemindahan pelayanan akan ditempatkan di Aula Rukun Tetangga (RT) 05/Rukun Warga (RW) 02, DI Jalan Dirgantara, Kelurahan PGS, Kecamatan Cimanggis.

“Lokasi pemindahan terletak di Aula RT 05/RW 02. Namun, hal itu baru akan direalisasikan jika proses renovasi sudah berjalan,” katanya.

Alasan pemindahan gedung kantor kelurahan tersebut tak lain kondisi bangunan yang sudah mulai tak layak untuk menunjang kinerja pelayanan di wilayah tersebut.

Dengan demikian, opsi pemindahan menjadi satu keputusan yang tepat guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat di Kelurahan PGS.

Dikatakan Supriyatun, bangunan kantor yang rencana direnovasi itu bakal dibangun baru di atas lahan seluas 432 meter persegi.

“Yang pasti renovasi akan dilakukan tahun ini (2022). Namun, terkait pengerjaannya sementara masih menanti hasil lelang,” ujar dia.

Ia lebih lanjut menjelaskan, gedung kelurahan baru itu berdasarkan perencanaan akan dibangun tiga lantai.

“Untuk lantai pertama akan difungsikan sebagai ruang pelayanan, ruang menyusui, dapur, toilet, tempat bermain anak, pojok baca, dan musala,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut dia, di lantai dua gedung tersebut akan digunakan sebagai ruang kerja lurah, ruang sekretaris kelurahan (sekel), ruang kepala seksi (kasi), aula, dan toilet.

“Kemudian, lantai yang ketiga rencananya akan dijadikan ruang khusus untuk para stakeholder kelurahan, termasuk difungsikan gudang dan juga toilet,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga