Geger ! Warga Temukan Jasad Bayi di Pinggir Jalan

CILEUNYI – Warga Dusun Cikoneng Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, digegerkan dengan penemuan jasad bayi, di pinggir jalan, pada Minggu (16/1).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo membenarkan penemuan jasad bayi tersebut. Dia mengungkapkan, jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan dalam kondisi masih lengkap dengan tali ari-arinya. Jasad bayi tersebut terbalut kain kafan dan dibungkus dengan kantong plastik berwarna putih.

“Mayat bayi yang dibalut kain kafan dan terbungkus kantong plastik warna putih itu ditemukan warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian. Saksi itu melihat sebuah plastik warna putih tergeletak di pinggir jalan. Setelah dibuka isinya ada sesosok bayi,” ungkap Ibrahim saat memberikan keterangannya, Minggu (16/1).

Setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar, lanjut Ibrahim, anggota Polsek Cileunyi langsung mendatangi lokasi penemuan jasad bayi di pinggir jalan tersebut,  dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi mayat bayi tersebut.

“Anggota Polsek Cileunyi langsung menghubungi Tim Inafis Polresta Bandung untuk berkoordinasi meminta bantuan identifikasi dan mengungkap kasus ini. Setelah itu, petugas langsung datang ke lokasi melakukan olah TKP,” jelasnya.

Polisi sudah memeriksa beberapa saksi, mulai dari yang menemukan hingga warga kampung setempat. Namun, polisi belum bisa menentukan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut

“Saat ini, masih dalam lidik. Kami juga akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti bidan untuk mengetahui warga yang sedang hamil. Dan selanjutnya jasad Bayi tersebut sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk divisum dan dilakukan autopsi,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan