Film Makmum 2 Raih Rekor Muri Karna Capai Sejuta Penonton 

JAKARTA – Film Makmum 2 berhasil mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena telah ditonton lebih dari sejuta penonton di bioskop tanah air.

Pencapaian sejuta penonton tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak terjadinya pandemi. Hal ini membuktikan masih tingginya minat masyarakat untuk menonton di bioskop meski masa pandemi belum berakhir.

Penghargaan dari MURI tersebut menjadi semangat baru untuk industri perfilman Indonesia. Hal ini diungkapkan Produser Dee Company Dheeraj Kalwani yang memproduksi film Makmum 2 tersebut, saat acara pemberian penghargaan dari Muri pada jumat (14/1) lalu.

Dheeraj mengatakan, perolehan angka 1 juta penonton menjadi semacam nafas baru bagi dirinya dan juga dunia perfilman Tanah Air untuk lebih produktif lagi dalam menghadirkan film-film berkualitas.

“Bagi kami, ini bantuan oksigen saat kita susah bernapas. Ketika penonton yakin ke bioskop, kami antusias memproduksi film baru. Secara otomatis, lapangan pekerjaan juga terbuka untuk banyak orang di industri perfilman Indonesia,” Dheeraj, Jumat (14/01/2022).

Pencapaian ini juga membuktikan bahwa orang-orang tidak lagi terlalu takut untuk datang ke bioskop yang terbilang aman dari penularan Covid-19 selama mereka mematuhi protokol kesehatan.

“Industri kita akan kembali bangkit. Semangat untuk semua produser. Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada apresiasi penonton kita di bioskop. Terima kasih untuk penonton Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Titi Kamal yang juga hadir mewakili sang sutradara mengaku terpukau dengan pencapaian tersebut.

Pemeran Tokoh Rini dalam film Makmum 2 ini tidak menyangka jumlah penikmat filmnya terus naik. Istri dari Christian Sugiono itu mengaku bahagia sekali melihat perkembangan jumlah penonton.

“Dari hari ke hari melihat angka jumlah penonton membuat saya sangat antusias. Rasanya semua pengorbanan saat syuting di masa pandemi yang serba terbatas dan juga di atas gunung yang dingin terbayarkan. Terima kasih penonton Indonesia,” katanya.

Prestasi ini juga mengulang kesuksesan film Makmum pertama yang juga mendapat penghargaan MURI.

“Rasanya dejavu ya film Makmum mendapat rekor MURI. Makmum 2 juga mendapat rekor MURI lagi. Tentu saja saya bangga. Kualitas memang tidak menghianati hasil. Saya bangga bekerja sama dengan tim yang solid dari Dee Company,” tandasnya. (jp/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan