oleh

Ketua AMPG: Airlangga Hartarto Miliki Peran Penting dalam Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai memiliki kinerja sangat baik. Khususnya dalam penangan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana menilai, dari jajaran Kabinet Presiden Joko Widodo kinerja Airlangga Hartarto patut diapresiasi.

Ketua Umum Partai Golkar itu dinilai memiliki andil besar untuk kebangkitan ekonomi Indonesia setelah terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19.

‘’Kurang lebih dua tahun ekonomi kita kena dampak. Tapi Pak Airlangga mampu membuat perekonomian meningkat cukup signifikan,’’kata Ilham kepada wartawan, Senin, (10/1).

Dia mengatakan, Ailangga Hartarto adalah sosok pemimpin yang sedikit berbicara, tapi banyak bekerja. Pergerakannya dalam kesunyian tapi memiliki hasil kongkrit dan menunjukan kinerjanya.

‘’Beliau sudah membuktikan capaian dalam menangani kemerosotan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19,’’ucapnya.

Airlangga Hartarto menjalankan amanah Presiden dengan sangat baik. Berbagai terobosan dan program pemerintah di bidang penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi sangat membantu masyarakat.

Dalam bekerja sosok Airlangga tidak pernah membuat kegaduhan. Namun inovatif yan dicerminkan dalam kepemimpinan yang relevan.

Di era disrupsi saat ini, Airlangga Hartarto mampu membawa generasi muda untuk bertransformasi dalam digitalisasi melalui berbagai program Kartu Prakerja.

“Pak Airlangga ini orangnya sangat rendah hati, sosok penggerak yang menjalankan tugas secara baik, terukur dan terarah,’’ujarnya.

Dalam isu Presidensi G20, Airlangga Hartarto selau menempatkan pemulihan ekonomi nasional melalui kesempatan G20.

Kebangkitan ekonomi secara perlahan namun pasti, adalah langkah besar Menko Perekonomian sebagai pengarah orkestra ekonomi nasional.

Hal itu dibuktikan dengan hasil riset Lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang telah melakukan survei terhadap kondisi ekonomi Indonesia 2021.

Hasilnya, masyarakat menilai kondisi ekonomi rumah tangga lebih baik dibanding 2020.

Selain itu, Menko Airlangga mengusulkan berbagai program kebijakan dalam pemulihan ekonomi pada tahun 2022. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di tahun ini terus meningkat dan mencapai target.

“Peneliti senior SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, sebanyak 41,5 persen warga menilai ekonomi rumah tangganya lebih atau jauh lebih baik dibanding setahun sebelumnya,’’pungkas Ilham. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga