Nikmati Sesasi Udara Segar di Situ Ciengang Sukabumi

Situ Ciengang yang terletak di Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, sebetulnya memiliki potensi wisata yang besar jika dikembangkan dan dipromosikan.

Suasana alam pegunungan dan air danau nan sejuk, Situ Ciengang memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan.

Kecamatan Kalibunder sendiri memiliki luas wilayah 7.786.295 Ha. Berada diketinggian 350 Mdpl di atas permukaan laut.

Wiliyah Kalibunder terkenal dengan potensi alamnya yang menakjubkan. Bahkan sebagian besar merupakan wilayah perbukitan dengan hamparan hutan hijau dan area pertanian.

Situ Ciengang sendiri memiliki luas sekitar 9.898 meter persegi, Air nya yang jernih dan suguhan udara yang sejuk, obyek wisata ini patut menjadi rekomendasi berwisata di akhir pekan.

Jika berkunjung ke Situ Ciengang makan sejau mata memandang, jajaran Pohon Pinus yang rimbun dan tinggi akan menjadi suguhan alam yang patut dinikmati.

Situ ini juga memiliki lahan yang luas, bahkan para wisatawan sering menjadikan lahan ini untuk berkemah.

Situ Ciengang tentunya bisa menjadi obyek wisata berkelas jika pemerintah mau melakukan penataan obyek wisata itu.

Dengan begitu potensi wisata ini banyak diminati dan dapat mendorong potensi peekonomian masyarakat, Khususnya warga di sekitar situ.

Sebagai buah tangan, usaha kreatif di Kecamatan Kalibunder berupa kerajinan anyaman bambu, Bakul, Kipas layak menjadi benda yang dibawa sebagai oleh-oleh.

Meski begitu, sejumlah potensi ini belum tertata dengan baik. Sehingga, membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah agar keberdaan Siti Ciengan bisa dikembangkan.

Harapnnya obyek Wisata ini menjadi destinasi wisata yang layak di promosikan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan