Duh, Kantor ESDM Wilayah V Sumedang Masih Numpang di Venue Pencak Silat

SUMEDANG – Keberadaan Kantor Cabang Dinas (KCD) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar sangat memprihatinkan. Sebab, Kantor ESDM Wilayah V Sumedang masih menumpang di Venue Pencak silat.

Hal ini diketahui ketika Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor ESDM Wilayah V Sumedang terkait dengan Evaluasi Tahun Anggaran 2021.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Viman Alvarizi mengatakan, Kantor ESDM Wilayah V Sumedang seharusnya memiliki kantor sendiri. Sehinga setiap aktivitasnya tidak terganggu.

Viman mengkhawatirkan ke depan tempat ini akan diambil oleh Koni untuk pembinaan pencak silat. Sehingga keberadaan kantor yang masih menumpang dipastikan akan terganggu aktivitasnya.

“Sebenarnya yang masih harus kita perjuangkan adalah kantor untuk UPTD atau cabang dinas Kantor ESDM yang saat ini masih menyatu dengan venue pencak silat,’’kata Viman.

Viman menambahkan, Komisi IV akan terus memperjuangkan anggaran untuk semua UPTD di Jawa Barat memiliki kantor yang representatif.

Dengan begitu, harapannya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan dapat meningkatkan kinerja para ASN yang bertugas di UPTD.

‘’Ini akan saya usulkan di anggaran perubahan bisa dilakukan penambahan untuk memaksimalkan kinerja dari masing masih UPTD,’’kata dia.

Komisi IV akan melakukan penelusuran dan kunjungan terhadap keberadaan UPTD-UPTD agar keberadaannya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Menurutnya, sejauh ini banyak UPTD-UPTD yang merupakan cabang dinas yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Barat.

‘’Keberadaan UPTD merupakan kepanjangan tangan dari dinas terkait untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat,’’pungkas Viman. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan