Intip Program Unggulan FKPD di Bawah Ketua Baru

DEPOK – Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) Kota Depok Generasi 7 sedang ancang-ancang lakukan lompatan kegiatan melalui sejumlah program unggulan FKPD  yang sedang disiapkan.

Ketua FKPD Kota Depok, Syifa Septia Rachma selaku nahkoda organisasi pelajar tersebut mengaku program yang sedang disusun beririsan kuat dengan kepentingan masyarakat.

“Semua program dirancang untuk kepentingan masyarakat. Jadi, tidak ada yang tidak bersinggungan dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Syifa, Sabtu (8/1).

Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ekonomika Depok yang menggantikan Bagus Amirul Nur Cahyo, siswa SMK Genesis Medicare selaku Ketua FKPD Generasi 6 itu, mengaku semua rumusan kegiatan akan melibatkan pelajar sebagai bagian penggerak program.

Adapun, program unggulan FKPD yang telah dipersiapkan salah satunya adalah program pengabdian ke masyarakat, khususnya di Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

“Pada kegiatan ini akan dibuka kesempatan bagi pelajar yang ingin menjadi volunteer (relawan). Nantinya, mereka akan mengajar atau membantu anak-anak di lingkungan sekitar taman baca untuk belajar,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, saat awal meningkatnya kasus Covid-19 tahun 2021 di Kota Petir itu, pihaknya sempat menggelar program OSIS (Organisasi SiswaIntra Sekolah) Care.

“Program tersebut merupakan program edukasi yang ditujukan kepada masyarakat tentang masalah kesehatan,” cetusnya.

Ia mengatakan, melalui program OSIS Care, dirinya bersama rekan-rekan mengedukasi masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar dan protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Program ini akan dilanjutkan pada tahun ini, seiring akan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM),” terang dia.

Selanjutnya, menurut dia, terdapat program berikutnya yang tak kalah penting yaitu, NKCTD atau kepanjangan dari Nanti Kita Cerita Tentang Pelajar Depok.

“Pada program ini Ketua OSIS SMA-SMK se-Kota Depok akan berkumpul dan menyampaikan aspirasinya. Aspirasi yang terkumpul akan disampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Harapan besar kita, mudah-mudahan pelajar di Kota Depok dapat berkontribusi dalam memajukan Kota Depok,” tutupnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan