DPUPR Depok Susun 9 Prioritas Pembangunan di Tahun 2022

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menyusun 9 skala prioritas yang akan dilaksanakan pada pembangunan di tahun 2022,  dan mengharapkan implementasi pembangunan di Kota Belimbing tahun ini bisa berjalan maksimal.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan pihaknya kini mulai mempersiapkan tahun 2022 dengan sejumlah program yang menjadi prioritas.

Dia pun berharap rencana pembangunan prioritas yang digagas untuk tahun ini mendapat dukungan dari masyarakat, menimbang tujuan pembangunan tersebut untuk masyarakat sendiri.

“Harapannya semoga masyarakat ikut mendukung kegiatan pembangunan pemerintah. Apalagi pembangunan ini dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya, Sabtu (8/1).

Ia pun membeberkan perihal rencana pembangunan prioritas di tahun ini yang meliputi sembilan poin. Sembilan program prioritas ini telah dipetakan oleh DPUPR sebelumnya.

“Sembilan program prioritas itu antara lain, pengelolaan dan pengembangan sistem drainase, pengelolaan Sumber Daya Air (SDA), penyelenggaraan penataan ruang, dan penyelenggaraan jalan,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut dia, pihaknya juga menjadikan pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum, penunjang urusan pemerintah daerah kabupaten/kota, pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah, sebagai program prioritas.

“Termasuk, beberapa program lainnya yakni pengembangan jasa konstruksi dan penataan bangunan gedung. Perlu diketahui bahwa kesembilan program prioritas ini masuk dalam pembangunan infrastruktur strategis tahun 2021-2026,” papar Citra.

Citra menyebut semua proyeksi pembangunan yang telah disebutkan itu memiliki dampak strategis bagi masyarakat.

Untuk itu, harap dia, dalam pelaksanaannya diharapkan semua elemen masyarakat dapat mendukung kelancaran proyek yang telah dipersiapkan itu sehingga mampu memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Petir itu.

“Untuk itu, sekali lagi kami harapkan semoga pembangunan bisa berjalan maksimal dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan