Giring Nyinyir Sirkuit Formula E, Jubir Muda PAN Balas dengan Video Parodi

JAKARTA – Adanya video Vlog Ketua DPP PSI Giring Ganesha terkait rencana pembangunan Sirkuit Formula E menyulut reaksi keras dari warganet.

Bahkan Video Vlog Giring Ganesha tersebut dibalas langsung Jubir Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Valeryan Bramasta yang diunggah di akun twiter OnlyFrens, @EnggalPamukty

Proyek pembangunan Sirkuit Formula E di gagas Gubernur DKI Anies Baswedan itu sendiri padahal baru akan dilelang pada Februari 2022.

Valeryan menyebutkan dalam Vlog nya itu bahwa, dia sedang berada di lahan proyek Formula E. Bahkan, Valeryan menyindir dengan menyebut disini tidak ada kambing karena mungkin ada yang nge giring kambing.

Dalam video vlog itu Valeryan memperlihatkan bahwa proyek forlmula E sudah dilakukan pematokan. Patok itu, katanya berfungsi untuk jalur sirkut formula E yang nantinya akan diaspal.

Valeryan menegaskan bahwa dalam membuat video ini bukan dalam rangka membela siapapun. Tapi, sebagai generasi muda dia tidak mau digiring ke opini negatif dalam bentuk kebencian.

‘’Gue sebagai generasi muda enggek pingin di giring ke hal-hal negatif apalagi digiring ke hal-hal kebencian. Terakhir untuk gubernur DKI dan seluruh panitia formula E semoga sukses dan lancar,’’kata Valeryan.

Sebelumnya, Giring Ganesha sempat membuat video vlog di lokasi yang akan dibangun sirkuit Formula E.

Dalam Video tersebut Giring menyebutkan bahwa, proyek Sirkuit Formula E merupakan proyek ambisius dengan budget besar.

‘’Gokil ya ini proyek ambisius banget, buget besar, pake uang rakyat, dan waktu persiapannya mepet banget, gue yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Dan gitu dipaksakan, tapi kalau dipaksakan yang penting enggak malu-maluin banget di mata dunia internasinalnal,’’kata Giring dalam video vlognya.

Lebih lanjut Giring menyebut bahwa Pemkot DKI sudah bayar komitmen fee sebesar Rp 560 miliar di tahun 2020.

Giring mengatakan bahwa pelaksanaan formula E tinggal lima bulan lagi tapi sirkuitnya masih seperti ini.

‘’Kok bisa dana setengah triliun uang rakyat disia siakan untuk acara seperti ini. Gua enggak habis pikir ya, uang warga jakarta dihambur-hamburkan seperti ini,’’kata Giring dalam vlognya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan