Yana Inginkan MPP Jalan Cianjur Bisa Beroperasi Akhir Bulan Januari 2022

BANDUNG – Pemerintah Kota (pemkot) Bandung memastikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jalan Cianjur, Kota Bandung, Jawa Barat, sudah selesai pembangunan tahap satu.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap bahwa MPP bisa segera dioperasionalkan pada akhir bulan Januari 2022.

“Ya alhamdulillah hari ini tahap satu pembangunan Mall Pelayanan Publik sudah selesai. Mudah-mudahan di minggu ketiga atau (minggu) ke empat bulan ini bisa diopreasionalkan, meskipun secara keseluruhan selesai itu bulan april 2022,” ujar Yana, Jumat (7/1).

Pihaknya menjelaskan bahwa di Kota Bandung sudah ada dua tempat pelayanan publik. Dengan itu, kata dia, bisa mempermudah masyarakat.

“Alhamdulillah kita beberapa waktu yang lalu sudah pernah meresmikan Gerai Pelayanan Publik di wilayah timur, di Sumarecon. Kemudian hari ini kita ada di pusat kota. Mudah-mudahan ini semakin memudahkan masyarakat mendekatkan pelayanan yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Yana menjelaskan MPP yang berada di Jalan Cianjur tersebut terdapat 26 tennant pelayanan bagi masyarakat. Bahkan, kata dia, beberapa tennant telah mempersiapkan opersionalnya.

“Tapi alhamdulillah 26 tenant yang rencananya akan kerjasama di tempat ini sudah masuk dan mempersiapkan operasional di bulan ini. Insyaallah doanya yah.

“26 tenant itu banyak, ada imigrasi, ada dari polrestabes untuk SKCK, SIM, ada perbankan, ada juga dari pos, ada PLN, ada BPJS, termasuk ada 8 dinas dari Pemkot Bandung. Nah sisanya dari dinas lain,” tambahnya.

Dengan adanya MPP di salah satu pusat kita, Yana menginginkan bahwa hal tersebut bisa memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan di satu tempat.

“Jadi misalkan bikin akta lahir, di sini. bikin KTP di sini, akta kematian di sini. Kemudian misalkan hilang sesuatu, lapor hilangnya bisa di polrestabes nya, kemudian nanti karena hilang KTP, dicetaknya KTPnya di sini, hilang SIM, dicetak SIMnya di sini,” katanya.

“Pelayanan online juga, termasuk imigrasi kan tetap saja daftarnya online,” tambahnya.

26 Tennant yang ada di MPP Jalan Cianjur diantaranya:

1. Disnaker Kota Bandung
2. Disdagin Kota Bandung
3. DPKP3 Kota Bandung
4. Disdukcapil Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan