Beredar Kabar Ashanty Terpapar Covid-19 Omicron

JAKARTA – Beredar kabar Ashanty positif terpapar Covid-19 varian Omicron. Namun hingga berita ini diterbitkan, kabar tersebut belum bisa dipastikan.

Kabar tentang Ashanty positif Covid-19 dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

“Dia (Ashanty) positif covid ya,” kata Nadia.

Dikabarkan sebelumnya, Istri dari musisi Anang Hermansyah itu dikabarkan sempat menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta. Diketahui, Ashanty dan keluarga besarnya baru saja pulang liburan dari Turki. Menurut Nadia, untuk kasus positif Covid saat ini harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) atau hotel isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sejauh ini, diketahui Ashanty masih berada di hotel sejak pertama tiba di Jakarta.

“Kalau positif kan harus diisolasi di hotel isolasi atau RSDC ya,” tambah Nadia.

Seperti diatur dalam Surat Edaran No 26 Tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mewajibkan warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari luar negeri untuk melakukan karantina dan melakukan tes PCR. Jika menunjukkan hasil positif, WNI mesti dipindahkan ke rumah sakit isolasi dan bukan di tempat karantina.

Sebagai informasi, Ashanty baru saja berlibur ke Turki sejak dua minggu lalu bersama keluarganya dan keluarga selebritas yang juga menantunya, Atta Halilintar. Diketahui, dia banyak membagikan momen liburan di Cappadocia, Turki, via media sosial.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1).

Lewat Instagram Stories, dia mengatakan mulai karantina jam 21.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Dalam unggahan itu pula, ia mengungkapkan kembali menjalani tes PCR setibanya di Jakarta. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan